Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gibran Sowan ke Rumah Megawati dan Prabowo. Ada Apa?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi kediaman dua ketum partai yakni Megawati Soekarno dan Prabowo Subianto
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 18 Juni 2022  |  20:13 WIB
Gibran Sowan ke Rumah Megawati dan Prabowo. Ada Apa?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto / Twitter gibran_tweet, Sabtu (18/6 - 2022)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan dua pemimpin partai besar yaitu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kunjungan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kediaman Presiden ke-5 Indonesia Megawati Soekarnoputri dilakukan usai acara penutupan Sekolah Kader PDIP di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Jumat (17/6/2022) tersebut diunggah oleh Ketua DPR RI sekaligus anak dari Megawati, Puan Maharani, dalam akun Instagram resminya pada Sabtu (18/6/2022).

"Kemarin sore saya mendampingi Ibu Megawati menerima Mas Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo," tulis Puan dalam akun Instagramnya seperti dikutip, Sabtu (18/6/2022).

Sementara itu, pertemuannya dengan Prabowo Subianto dilakukan Gibran sebagai pemenuhan undangan sang Menteri Pertahanan.

"Berkesempatan silaturahmi dengan Pak @prabowo. Kunjungan ini memenuhi undangan beliau waktu kami bertemu beberapa minggu lalu di pernikahan Bulik saya di Solo. Pada momen ini, saya juga diajari berkuda, ternyata cukup menyenangkan,' cuit Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet.

Gibran pun mengucapkan terima kasih kepada Prabowo atas jamuan dan sambutannya serta diskusi tentang banyak hal soal kenegaraan dan kebangsaan.

"Matur nuwun, Pak @prabowo, atas jamuan dan sambutannya yang begitu hangat. Kami banyak mengobrol santai, diskusi ringan namun membangun. Saya banyak ngangsu kawruh soal patriotisme, berkebangsaan dan berkenegaraan dari beliau," cuitnya kemudian.

Sebelum pulang, Prabowo memberikan oleh-oleh sepatu kepada Jan Ethes, putra Gibran.

“Ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saya mau ajari dia berkuda juga,” tulis Gibran menirukan kata-kata Prabowo.

Adapun, Megawati dan Prabowo baru-baru ini juga melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, tepatnya pada Rabu (15/6/2022) sebelum melantik beberapa menteri dan wakil menteri.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh para elit partai politik di antaranya Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh; Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto; Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan; Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa; dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi megawati parpol prabowo subianto Gibran Rakabuming Raka
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top