Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seskab Bocorkan Jumlah Menteri dan Wamen yang Kena Reshuffle Hari Ini

Seskab menyebutkan, dua menteri dan tiga wamen yang akan di-reshuffle Jokowi pada hari ini diantaranya mendag, menteri ATR/BPN, dan Wamenaker.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  13:50 WIB
Seskab Bocorkan Jumlah Menteri dan Wamen yang Kena Reshuffle Hari Ini
Sekretaris Kabinet Pramono Anung sebut dua menteri dan tiga wamen di-reshuffle pada hari ini, Rabu (15/6/2022) - Bisnis.com / Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan bahwa terdapat dua menteri dan tiga wakil menteri (wamen) yang akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini Rabu (15/6/2022). 

"Iya, jadinya ada dua menteri dan tiga wamen yang nanti akan dikukuhkan presiden. Mudah-mudahan ini akan memperkuat kabinet yang ada," ujarnya di Istana, Rabu (15/6/2022).

Lebih lanjut, Pramono mengatakan perubahan susunan (reshuffle) kabinet tidak dilakukan secara mendadak. Menurutnya, Kepala Negara telah mengkaji banyak pertimbangan dan telah didiskusikan secara matang dan panjang.

“Tentunya, tidak tiba-tiba. Presiden itu sudah di luar kepala mengenai permasalahan yang ada, sehingga tentu ada pertimbangan. Kemudian, Presiden juga memerlukan semacam refreshing dari beberapa menteri dan wakil menteri," kata Pramono.

Adapun, dua posisi menteri dan tiga wamen yang diisukan masuk dalam reshuffle kali ini adalah Menteri Perdagangan, Menteri ATR/BPN, Wamen ATR/BPN, Wamen Ketenagakerjaan, dan Wamen Dalam Negeri.

Baru Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor yang mengaku bahwa dirinya akan dilantik Jokowi menjadi Wamenaker, sedangkan pengisi jabatan menteri dan wamen lainnya masih menjadi misteri.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet seskab
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top