Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reshuffle Kabinet: Afriansyah Noor Akui Akan Dilantik Jadi Wamenaker

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengaku akan dilantik menjadi Wamenaker dalam reshuffle kabinet pada hari ini, Rabu (15/6/2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  13:06 WIB
Reshuffle Kabinet: Afriansyah Noor Akui Akan Dilantik Jadi Wamenaker
Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor (kanan) - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengaku akan dilantik menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) dalam reshuffle kabinet pada hari ini, Rabu (15/6/2022).

“Iya, [dilantik] menjadi Wamenaker,” kata Afriansyah Noor kepada wartawan di Istana Negara Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Berdasarkan pantauan Bisnis, Afriansyah Noor tiba di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta dengan mengenakan setelan jas hitam dan peci hitam sekira jam 12.30 WIB

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan perombakan Kabinet Indonesia Maju. Menjelang pengumuman dilaksanakan pukul 13.30 WIB, terlihat sejumlah pejabat partai politik telah masuk ke lingkungan Istana Negara.

Beberapa yang sudah hadir adalah Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni

Raja Juli dikabarkan akan mengisi jabatan Wakil Menteri ATR/BPN menggantikan rekan separtainya yakni Surya Tjandra.

“Etisnya biar Bapak Presiden yang mengumumkan,” katanya.

Sebelumnya, Jokowi pun memanggil sejumlah menteri, wakil menteri, dan tokoh masyarakat ke Istana Negara pada Selasa (14/6).

Adapun daftar menteri, wakil menteri dan tokoh yang dipanggil Jokowi seperti Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil, dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo serta Sekretaris Dewan Pertimbangan Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni.

Selain itu, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan turut memenuhi panggilan Presiden.

Presiden Jokowi rencananya akan mengumumkan reshuffle yang dikabarkan terbatas dan hanya menyasar dua kursi menteri dan tiga wakil menteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Reshuffle Kabinet Kemenaker Partai Bulan Bintang
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top