Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Ridwan Kamil dan Keluarga Cium Peti Jenazah Eril, Atalia: Bentuk Cinta Tertinggi

Berikut momen Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga cium peti jenazah Emmeril Khan Mumtadz (Eril Khan).
Ridwan Kamil dan Keluarga Cium Peti Jenazah Eril Khan sebelum dimakamkan/ Twitter @ata_lia
Ridwan Kamil dan Keluarga Cium Peti Jenazah Eril Khan sebelum dimakamkan/ Twitter @ata_lia

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah melepaskan kepergian Emmeril Khan Mumtadz (Eril Khan) di peristirahatan terakhir. Berikut momen Ridwan kamil dan keluarga cium peti jenazah Eril Khan.

Foto yang mengharukan tersebut diunggah oleh Ibunda Eril, Atalia Praratya melalui akun Twitter miliknya @ata_lia. Selain mengunggah foto prosesi pemakaman, Atalia juga menuliskan pesan dan doa khusus untuk putra sulungnya tersebut.

"Melepasmu dengan keikhlasan adalah bentuk cinta tertinggi kami padamu, a Eril.. Semoga Aa tenang di surga dalam balutan kasih sayang Allah swt. Surga yang digambarkan begitu indah yang mengalir dibawahnya sungai sungai… Ijinkan kami memelukmu lagi nanti bila waktunya tiba," ujar @ata_lia seperti dikutip, Senin (13/6/2022).

Dalam unggahan tersebut, terlihat salah satu foto yang menampilkan Ridwan Kamil, Atalia, Zara (putri kedua), dan Arkana (putra bungsu) duduk bersimpuh seraya mencium peti jenazah Eril Khan yang berbalut kain hijau dan untaian bunga melati.

Foto tersebut diambil di ruang dalam Gedung Pakuan Bandung, tempat jenazah Eril Khan disemayamkan sejak Minggu malam hingga Senin pagi. Baik Ridwan Kamil, Atalia, maupun Zara tidak bisa menyembunyikan raut kesedihan atas kepergian anggota keluarga yang mereka sayangi.

Selain itu, Atalia juga mengunggah prosesi pemakaman Eril yang berlangsung di komplek Islamic Center Jalan Raya Pangalengan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Ridwan Kamil terlihat menjadi orang pertama yang menaburkan tanah ke liang lahad putra sulungnya, Eril Khan. Setelah pemakaman, Ridwan Kamil, Atalia, dan seluruh keluarga langsung menaburkan bunga di atas pusara Eril.

"Tunggu ya sayang.. Insya Allah kita akan bersama lagi..," tulis Atalia.

Unggahan tersebut mendapat respons luar biasa dari netizen di jagad Twitter. Cuitan @ata_lia mendapat lebih dari 70 ribu likes, 11 ribu retweet, dan 1000 kutipan tweet.

"Eril pasti bahagia banget di surga sana karena semasa hidupnya dia memiliki keluarga yg baik dan dia sudah berbuat baik semasa hidupnya. Buat keluarga pak ridwan kamil Tuhan senantiasa memberkati semoga kesedihan ini cepat berlalu dan digantikan dengan sukacita," tulis netizen bernama Deddy.

"Aamiin, saya tau Bu ini tidak mudah. Saya juga sudah merasakan kehilangan Ayah 3 tahun yang lalu. Butuh waktu 6 bulan saya untuk benar Ikhlas semoga ALLAH berikan kelapangan hati buat Ibu, Bapak, dan Zara Aamiin," ujar pengguna Twitter bernama Putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper