Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Covid-19 Varian BA.4 dan BA.5 Tiba di Indonesia, Begini Kronologinya

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 sudah ditemukan di Tanah Air.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 11 Juni 2022  |  00:01 WIB
Covid-19 Varian BA.4 dan BA.5 Tiba di Indonesia, Begini Kronologinya
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 sudah ditemukan di Tanah Air. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan Covid-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 sudah ditemukan di Tanah Air.

Mengutip data terbaru Kemenkes pada Jumat (10/6/2022), kedua subvarian tersebut ditemukan bersama dengan subvarian lainnya, yakni BA 1. 12. 1.

Menurut laporan tersebut, varian BA. 4 dan BA. 5 pertama kali dilaporkan di Indonesia pada 6 Juni dengan jumlah kasus positif terhadap sebanyak 4 orang.

Subvarian BA. 4 dilaporkan menulari pasien laki-laki berusia 27 tahun dengan kondisi klinis tidak bergejala. Pasien tersebut sudah mendapatkan 2 kali suntikan vaksin jenis Pfizer.

Sementara itu, sebanyak 3 pasien lainnya tertular subvarian BA. 5 yang meliputi laki-laki berusia 45 tahun dengan kondisi tidak bergejala dan sudah mendapatkan 3 kali suntikan vaksin Johnson & Johnson.

Kemudian, pasien berusia 57 tahun dengan gejala sakit tenggorokan serta badan pegal. Pasien tersebut sudah mendapatkan 4 dosis vaksin merek Pfizer.

Pasien keempat juga berjenis kelamin laki-laki dengan kondisi klinis tidak bergejala dan sudah  mendapatkan 2 dosis vaksin merek Astrazeneca dan 1 kali Johnson & Johnson.

Sekadar informasi, ketiga pasien yang tertular subvarian BA. 5 tersebut merupakan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) delegasi Pertemuan The Global Platform for Disaster Risk Reduction di Bali yang diselenggarakan 23 - 28 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian kesehatan Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top