Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ucapan Duka Cita Pejabat hingga Artis untuk Eril Khan dan Keluarga Ridwan Kamil

Berikut ucapan duka cita dan doa dari pejabat hingga artis untuk almarhum Eril Khan dan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri dan anaknya berada di tepian Sungai Aare, Swiss untuk menengang kepergian putra sulungnya, Eril Khan/Instagaram @ataliapr
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri dan anaknya berada di tepian Sungai Aare, Swiss untuk menengang kepergian putra sulungnya, Eril Khan/Instagaram @ataliapr

Bisnis.com, JAKARTA - Sederet pejabat hingga artis mengucapkan duka cita dan doa untuk anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril Khan) yang meninggal dunia akibat tenggelam di sungai Aare, Bern, Swiss.

Ridwan Kamil dan keluarga sudah kembali ke Indonesia setelah berhari-hari melakukan pencarian Eril Khan di sepanjang sungai Aare.

Jika sebelumnya sang istri Atalia menuliskan caption perpisahan yang mengharukan di postingan Instagram, kini giliran Ridwan Kamil yang juga menyampaikan puisi khusus untuk putra tercintanya itu.

"Wahai Sungai Aare, Sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu," tulis akun Instagram @ridwankamil seperti dikutip, Sabtu (4/6/2022).

Postingan video singkat tersebut mendapat respons luar biasa dari warganet atau netizen. Meskipun belum 24 jam diunggah, video yang berisi pesan menyentuh Ridwan Kamil untuk almarhum putranya yang meninggal di sungai Aare tersebut telah ditonton lebih dari 10 juta kali dan mendapat likes lebih dari 2 juta pengguna Instagram.

Dalam kolom komentar, terlihat pejabat, artis, hingga netizen mengucapkan duka cita dan doa atas kepergian Eril Khan kepada Ridwan Kamil.

Berikut ucapan duka cita dan doa dari pejabat hingga artis untuk almarhum Eril Khan dan keluarga Ridwan Kamil

"Sahabatku Kang Ridwan Kamil. Saya dapat merasakan kepedihan yang sangat. Tak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya. Saya mendoakan agar Kang @ridwankamil beserta keluarga diberi ketabahan dan kekuatan. Amiin," ujar Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

"Semoga Allah senantiasa memberikan ketabahan dan kekuatan untuk Kang Emil dan keluarga. Insya Allah husnul khotimah. Aamiin ya rabbal alamin," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Semoga Kang Emil sekeluarga semakin dikuatkan. Diiringi doa-doa dari Jutaan anak bangsa. Al Fatihah untuk ananda Eril tercinta," tulis mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

"Doa dan dukacita dari Surabaya. Semoga ananda Eril mendapat tempat termulia di sisi Allah SWT. Untuk Bapak Gubernur @ridwankamil semoga senantiasa tabah dan sabar dalam melewati kedukaan ini. Alfatihah..," kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

"Semoga diberi kesabaran dan kekuatan kang, selalu mendoakan dari jauh," ucap musisi Ariel Noah.

"Hati kami turut patah untuk Kang Emil beserta keluarga. Semoga Tuhan yang Maha Baik memberi ketabahan," tulis komika dan sutradara Ernest Prakasa.

"Turut berduka cita pak @ridwankamil dan ibu @ataliapr ???? semoga bapak dan ibu juga keluarga diberikan ketabahan serta ke iklasan," tulis aktris Asri Welas.

"Innaa Lillaahi Wainnaa illaihi Roji’un.. Turut berduka sedalam2 nya Pak @ridwankamil," ujar aktor Iko Uwais.

"Innalilahi Wainnailaihi Rojiun turut bduka cita yang mendalam insyaAllah almarhum ananda Emmeril kahn Mumtadz Husnul Khotimah, aamiin allahuma aamiin," tulis penyanyi Kristina.

"Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun…. Semoga Eril ditempatkan bersama dengan orang - orang yang diberikan Ni’mat. Akang dan Teteh semoga diberi kekuatan dan kesabaran oleh Allah. SWT Al Faatihah," tulis Ustad Solmed.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper