Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejaksaan Pantau Penyebaran Aliran Baru yang Meresahkan 

Kejaksaan Negeri Jakarta Utara tengah mengantisipasi penyebaran aliran kepercayaan dan keagamaan sesat yang diprediksi mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 Mei 2022  |  13:54 WIB
Ilustrasi aliran sesat. - Istimewa
Ilustrasi aliran sesat. - Istimewa
Bisnis.com, JAKARTA-Kejaksaan Negeri Jakarta Utara tengah mengantisipasi penyebaran aliran kepercayaan dan keagamaan sesat yang diprediksi mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat.
Kepala Seksi bidang Intelijen Kejaksaan Negeri M.S Iskandar Alam mengemukakan pihaknya bersama para stakeholder telah menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) terkait Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan di Masyarakat (Pakem) Tahun 2021.
Dia juga memastikan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat jika ada aliran kepercayaan yang tumbuh di masyarakat.
"Sehingga perlu dilakukan pengawasan oleh Tim Pakem Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (28/5).
 
Melalui pengawasan yang ketat itu, Iskandar juga berharap situasi semakin aman dan kondusif di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.
 
Menurutnya, dalam menjalankan setiap tugas dan fungsinya, tim Pakem Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu wajib memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta bertanggung jawab secara teknis dan administrasi di wilayah masing-masing. 
"Pengurus Pakem diharapkan proaktif dalam melakukan pengawasan terhadap munculnya aliran kepercayaan yang menyimpang dan dapat memicu terjadinya konflik atau gesekan antara penganut umat beragama atau aliran pemahaman yang tidak sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan oleh NKRI," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agama kejaksaan kepercayaan Aliran Sesat Kejaksaan Agung
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top