Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPU Temui Kapolri Terkait Pengamanan Pemilu 2024

KPU bekerja sama dengan Polri untuk mengawal dan mengamankan Pemilu 2024.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  16:42 WIB
Komisioner KPU RI Hasyim Asy'ari menyampaikan keraguan terhadap saksi dari Tim Hukum Prabowo-Sandiaga, Kamis (20/6/2019)/JIBI - Bisnis/Hasyim Asy\'ari
Komisioner KPU RI Hasyim Asy'ari menyampaikan keraguan terhadap saksi dari Tim Hukum Prabowo-Sandiaga, Kamis (20/6/2019)/JIBI - Bisnis/Hasyim Asy\\'ari

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyambangi Kapolri Listyo Sigit untuk melakukan audiensi dalam tahapan pengamanan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, Senin (23/5/22) di Makras Besar (Mabes) Polri.

Dalam pertemuan ini, ketua KPU Hasyim Asy'ari menyampaikan terkait beberapa hal, salah satunya mengenai perkembangan penyelenggaran Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

Meskipun masih dinilai terlalu lama, namun Hasyim mengatakan jika tahapan dari pemilu 2024 sudah dimulai sedari tanggal 14 Juni 2022.

"Kami sampaikan bahwa walaupun pemilunya disebut pemilu 2024, tapi tahapan akan dimulai pada tahun 2022 ini tepatnya 14 Juni 2022," tutur Hasyim Asy'ari pada sesi konfrensi pers di Mabes Polri.

Selain itu, Hasyim juga mengatakan ketika Pemilu nanti akan melibatkan banyak orang dan mengakibatkan potensi keamaan akan sangat tinggi.

Maka dari itu, Hasyim bekerja sama dengan Polri untuk mengawal dan mengamankan diantaranya seperti kegiatan pengadaan, produksi dan distribusi logistik, pengamanan kampanye, pengamanan giat pemungutan, penghitungan suara, sampai rekapitulasi di tingkat nasional.

Kepolisian sendiri akan terlibat aktif dalam pengamanan kegiatan pemilu dan pilkada 2024. banyak hal yang dalam ruang lingkup tugas kewenangan memiliki tugas kepolisian.

Dengan adanya pertemuan dengan Kapolri ini, Hasyim berterima kasih kepada jajaran dari Polri yang berkomitmen untum mendukung kegiatan-kegiata dan pengamanan pemilu.

Sebab, Hasyim meyakini jika KPU tak bisa menyelengarakan Pemilu tanpa dukungan dan support dari pihak lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top