Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjelasan Habib Abdul Qadir soal Video Gus Thuba yang Disebut Tak Sopan: Dia Itu Anggun

Habib Abdul Qadir Bin Abdul Hadi Al-Hadir memberikan mengatakan bahwa Gus Thuba adalah sosok yang anggun dan minta netizen tak berlebihan.
Tangkapan layar video pertemuan Gus Thuba dan Habib Abdul Qadir Bin Abdul Hadi Al-Hadir/Twitter
Tangkapan layar video pertemuan Gus Thuba dan Habib Abdul Qadir Bin Abdul Hadi Al-Hadir/Twitter

Bisnis.com, SOLO - Habib Abdul Qadir Bin Abdul Hadi Al-Hadir memberikan penjelasan mengenai video viral yang mencatut namanya dan Gus Thuba.

Di media sosial, ramai diperbincangkan sikap Gus Thuba yang dinilai tak sopan terhadap Habib Abdul Qadir.

Dalam video yang viral di media sosial, Gus Thuba bertemu dengan Habib Abdul Qadir di sebuah pengajian. Keduanya saling bersapa dan berpelukan.

Namun saat itu, Gus Thuba menyapa Habib Abdul Qadir dengan masih mengisap rokok di tangannya. Sontak, netizen pun melayangkan komentar yang menyebut Gus Thuba tak menghormati seseorang yang lebih tua.

Menanggapi hal tersebut, Habib Abdul Qadir pun memberikan penjelasan mengenai sikap Gus Thuba yang menurutnya biasa saja.

Video klarifikasi Habib Abdul Qadir itu diunggah oleh pengguna Twitter bernama @amrudinnejad__ pada Sabtu (21/5/2022).

"Berikut penjelasan dari Habib Abdul Qadir bin Abdul Hadi Al Haddar, Banyuwangi tentang Gus Thuba. Beliau sangat hurmat kepada Gus Thuba," tulis akun tersebut.

Dalam klarifikasi itu, Habib Abdul Qadir mengatakan bahwa publik sebaiknya tak melebih-lebihkan video yang viral di medsos tersebut.

Ia juga menjelaskan alasan mengapa ia mencium dan memeluk Gus Thuba yang saat itu tiba menyapanya.

“Gus Thuba ini memimpin hafizhul Quran yang banyak. Meneruskan perjalanan Gus Miek. Saya mencium tangan Gus Thuba itu karena merasa senang, saya ndak masuk ke dalem, Gus Thuba masuk ke hajat saya,” jelas Habib Abdul Qadir.

“Gus Thuba duduk di pentas, saya pengen duduk sama Gus Thuba,” lanjutnya.

Habib Abdul Qodir bin Hadi Al Haddar pun meminta publik untuk tak membesar-besarkan masalah tersebut. “Ada orang yang usil itu dibesar-besarkan, itu biasa,” kata dia.

Lantas Habib Addul Qadir pun menceritakan sosok Gus Thuba yang dinilainya sangat luar biasa.

“Orang itu nggak tau tugasnya Gus Thuba. Sebenarnya Gus Thuba ngawasi hafizhul Quran. Itu yang luar biasa. Bukan semua orang, memang ndak bisa kalau bukan tetesannya Gus Miek. Karena itu tetesannya Gus Miek, jadi melakukan sesuatu itu karena tetesannya orangtuanya,”

Ulama asal Banyuwangi itu juga menilai bahwa Gus Thuba tak bersikap sombong apalagi angkuh. “Kok dicap sombong, justru penampilan Gus Thuba itu anggun. Orang ahli akhirat nggak bilang gitu (sombong). Orang ahli dunia hanya menganggap penampilan,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper