Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TokoCare Bersama BeKind dan WeCare.id Distribusikan Kado Lebaran kepada 200 Anak Spesial

Donasi yang terkumpul diserahkan dalam bentuk kebutuhan sekolah dan dukungan biaya terapi.
Manajemen Tokocrypto dan Tokocare dalam acara pemberian Kado Lebaran/Tokocrypto
Manajemen Tokocrypto dan Tokocare dalam acara pemberian Kado Lebaran/Tokocrypto

Bisnis.com, JAKARTA- Setelah menjalani kampanye “Kado Lebaran” selama bulan Ramadan, TokoCare bersama BeKind dan WeCare.id menyalurkan donasi yang terkumpul kepada anak-anak kurang mampu dengan kebutuhan khusus dan/atau kondisi medis khusus dalam bentuk kebutuhan sekolah dan biaya terapi.

Donasi yang berhasil dikumpulkan akan dibagikan ke 200 anak kurang mampu yang ada di Yayasan Biruku Indonesia (Bandung), Yayasan Sehati (Bali), dan Yayasan Bina Putra (Bogor). 

Program Kado Lebaran ini merupakan kolaborasi TokoCare, BeKind, dan WeCare.id untuk hadir dan membantu anak - anak kurang mampu dengan kebutuhan khusus dimana donasi dikumpulkan melalui beberapa cara yaitu donasi dalam Rupiah melalui laman WeCare.id, donasi dengan kripto melalui BeKindHub, juga donasi dengan transaksi NFT di laman TokoMall dengan mengoleksi karya dari beberapa kreator yang bekerjasama seperti Yuki Kula, Pedro Oscar, dan Heyaprillia. 

Pada acara seremoni di Yayasan Biruku Indonesia (13/5/2022), Nanda Ivens, Chief Marketing Officer Tokocrypto mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat khususnya para donatur yang telah berpartisipasi dalam program Kado Lebaran tahun ini. “Melalui program ini, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan anak-anak untuk turut merasakan kehangatan dan kemeriahan Hari Raya," ungkapnya.  

“Program ini juga menjadi langkah awal kami bersama BeKind dan WeCare.id untuk mendorong pemanfaatan blockchain dalam pelaksanaan CSR. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi baik yang terlaksana dengan kedua partner dalam menjalankan program Kado Lebaran ini. Kami juga senang sekali melihat respon positif masyarakat yang mau berpartisipasi dalam donasi ini melalui koleksi karya NFT di TokoMall,” tambah Nanda.

Fajar Jasmin, CEO dari BeKind, mengatakan “Program ini dapat berjalan baik atas kolaborasi bersama dengan TokoCare dan WeCare.id. Kami harap kedepannya akan lebih banyak program yang bisa dihadirkan untuk membantu isu sosial di Indonesia melalui pemanfaatan kripto dan blockchain.”

Gigih Septianto, Co-Founder & CEO WeCare.id juga menambahkan, “Senang sekali bisa menjalankan program ini bersama TokoCare dan BeKind, juga bisa memenuhi kebutuhan anak - anak dengan kebutuhan khusus di beberapa yayasan di Indonesia. Harapannya kita bisa hadir dan menjangkau lebih banyak lagi pihak yang membutuhkan uluran tangan kita.” 

Donasi dengan memanfaatkan blockchain memang masih terbilang sangat baru, namun dengan kolaborasi ini diharapkan akan menjadi sebuah awal dari banyak kolaborasi berbagi kebaikan lainnya. Info lebih lanjut, bisa dilihat di www.care.tokoverse.io.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper