Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cakupan Booster Tinggi, Wapres Optimistis Wisata Bali Merona Lagi

Wapres optimistis sektor pariwisata Bali akan segera pulih setelah cakupan vaksinasi booster masyarakatnya mencapai 68 persen
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 10 Mei 2022  |  14:19 WIB
Wapres Ma'ruf Amin saat konferensi pers usai meninjau Kawasan UMKM di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa (10/05/2022)  -  Aprianus Doni Tolok
Wapres Ma'ruf Amin saat konferensi pers usai meninjau Kawasan UMKM di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa (10/05/2022) - Aprianus Doni Tolok

Bisnis.com, JAKARTA - Geliat Ekonomi mulai tumbuh seiring dengan melandainya kasus aktif Covid-19 di Indonesia, dan meningkatnya capaian vaksinasi booster bagi masyarakat Bali. Hal tersebut berdampak positif terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di Bali

“Hari ini saya berkunjung ke Pantai untuk melihat UMKM dan saya melihat bahwa kegiatan ekonomi masyarakat di Bali khususnya di Kuta ini sudah mulai tumbuh [kembali],” terang Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam konferensi pers usai meninjau Kawasan UMKM di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa (10/05/2022).

Wapres menilai capaian vaksinasi booster di Bali yang sudah menyentuh angka 68 persen menjadikan Bali sudah aman dikunjungi baik wistawan lokal maupun mancanegara. Wakil Kepala Negara optimistis pariwisata dan perekonomian Bali akan pulih kembali.

“Jadi ini menunjukan bahwa Bali sudah pulih sebenarnya, oleh karena itu wisatawan mancanegara dan juga wisatawan lokal dalam negeri tidak perlu khawatir untuk datang ke Bali,” imbuhnya.

Wapres meminta agar promosi destinasi pariwisata Bali ditingkatkan guna menarik kedatangan pelancong domestik dan asing. Pasalnya, pandemi Covid-19 sempat memberikan pukulan hebat terhadap sektor pariwista Indonesia, khususnya Bali.

“Ini perlu disebarluaskan kemana-mana ke seluruh Indonesia maupun ke mancanegara, sehingga kita harapkan dalam waktu
tidak lama, kembali normal seperti sebelum Covid-19 sehingga ekonomi masyarakatnya terus bergeliat,” ujar Wapres.

Sementara itu, Pembina Unit Usaha Pantai Jerman, Ni Luh Gede Sri Mediastuti melaporkan kepada Wapres bahwa wisata di sekitaran Pantai Jerman sudah mulai pulih kembali. Namun, kondisi ini masih belum meningkat sepenuhnya, sehingga dia berharap pemerintah dapat mendorong agar pariwisata Bali dapat bangkit kembali.

“Ini sudah mulai ada tamu yang datang, kegiatan kita sudah aktif di sini, tapi belum maksimal, hanya 20 persen,” ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali Pariwisata umkm wapres ma'ruf amin Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top