Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tender Gorden DPR Dimenangkan Penawar Tertinggi Rp43,5 Miliar, Kok Bisa?

PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang tender gorden rumah dinas anggota DPR RI menawarkan harga yang lebih tinggi ketimbang dua perusahaan lainnya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  11:08 WIB
Gedung DPR di Senayan, Jakarta - Antara
Gedung DPR di Senayan, Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Tender pengadaan gorden rumah dinas Anggota DPR RI dimenangkan oleh peserta yang menawarkan harga tertinggi yaitu Rp43,5 miliar.

Berdasarkan situs LPSE DPR RI, tercatat nama tender Penggantian Gorden dan Blind DPR RI Kalibata dengan kode tender 732087. Nilai Pagu paket tersebut mencapai Rp48,7 miliar dan berlokasi di Jalan DPR Dalam Tim. No.12, RT.12/RW.5, Rawajati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750, Jakarta Selatan.

Masih dikutip dari LPSE DPR RI, tercatat ada 3 peserta tender yang salah satunya adalah PT Bertiga Mitra Solusi yang menjadi pemenang tender. Adapun, dua perusahaan lainnya yaitu PT Panderman Jaya dan PT Sultan Sukses Mandiri.

Di antara ketiga perusahaan tersebut, PT Bertiga Mitra Solusi sebagai pemenang menawarkan harga yang lebih tinggi ketimbang dua perusahaan lainnya. PT Bertiga Mitra Solusi menawarkan harga Rp43,5 miliar, sedangkan PT Panderman Jaya menawarkan harga Rp42,14 miliar dan PT Sultan Sukses Mandiri menwarkan Rp37,79 miliar.

Adapun, PT Bertiga Mitra Solusi merupakan perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor dan penyedia interior, sistem integrator dalam bidang teknologi dan informatika.

Dikutip melalui laman resmi bertigamitrasolusi.com, perusahaan yang beralamat di Kawasan Green Lake City ini mengaku sudah memiliki banyak klien dari BUMN, perusahaan swasta, dan instansi pemerintah.

"Klien kami saat ini adalah Angkasa Pura II, Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum & Hak Asasi Manusia dan banyak lagi," demikian tertulis di laman perusahaan.

Di situs perusahaan juga sudah disebutkan bahwa tender Supply and Instalation Gordyn and Blind The House Of Representatives Of The Republic Of Indonesia termasuk dalam project perusahaan saat ini. Alhasil, perusahaan tersebut telah berhasil mengalahkan 48 perusahaan lain yang menjadi peserta lelang.

"Nama Pemenang PT Bertiga Mitra Solusi, Harga Penawaran Rp43.577.559.594,23, Hasil Negosiasi Rp43.577.559.594,23. Tender sudah selesai," tulis laman resmi LPSE DPR RI.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara soal anggaran sebesar Rp48,7 miliar untuk mengganti seluruh gorden rumah dinas Anggota DPR dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2022.

Dasco mengatakan seluruh gorden yang ada di rumah dinas anggota DPR itu sudah berusia 7 tahun dan belum diganti sampai saat ini. Bahkan, menurut Dasco sejak tahun 2015, ada rumah dinas anggota DPR yang tidak menggunakan gorden sama sekali.

Dasco juga mengatakan anggaran untuk membeli gorden dengan angka hampir Rp50 miliar tersebut juga sudah disetujui oleh Sekretaris Jenderal DPR.

"Jadi dikarenakan anggaran yang kemarin itu tidak mencukupi, sehingga kemudian diputuskan pada tahun ini diganti dengan lelang yang terbuka, itu pun atas usulan Sekretariat Jenderal DPR yang menerima keluhan anggota, bukan cuma periode ini, tapi juga periode yang lalu," kata Dasco di Gedung DPR, Senin (28/3/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr tender
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top