Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hari Kedua Lebaran 2022, Puluhan Ribu Pengunjung Padati Ragunan

Hingga Selasa siang (3/5/2022) pukul 12.00 WIB, tercatat sudah 22.785 wisatawan yang masuk ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR).
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  20:14 WIB
Sejumlah pengunjung berswafoto di depan kandang Gajah Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu, (26/12/2021). - Antara
Sejumlah pengunjung berswafoto di depan kandang Gajah Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Minggu, (26/12/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan dipadati ribuan pengunjung pada hari kedua perayaan Idulfitri 1443 hijriah, Selasa (3/5).

Kepala Unit Pengelola (UP) TMR Endah Rumiyati mengatakan bahwa hingga siang pukul 12.00 WIB, tercatat sudah 22.785 wisatawan yang masuk ke taman wisata ini. Mereka sebelumnya mendaftar secara online.

"Wisatawan akan terus berdatangan hingga pukul 14.00. Berdasarkan data, ada 45 ribu yang sudah daftar secara online kemarin untuk kunjungan hari ini," kata Endah dikutip dari laman resmi PPID Jakarta, Selasa (3/5/2022).

Untuk memberikan pelayanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Ragunan, Endah mengungkapkan pihaknya mengerahkan 700 personel internal UP TMR.

"Kami juga dibantu Satpol PP, Polri, TNI, PMI, dan lain lain untuk membantu memberikan layanan, agar pengunjung aman dan nyaman selama berwisata di sini," ujarnya.

Sebelumnya, Endah mengatakan bahwa masyarakat harus mendaftar online H-1 kedatangan ke Ragunan. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir peningkatan kasus Covid-19 saat libur lebaran.

“Pengunjung dewasa harus sudah divaksin minimal dua kali sedangkan pengunjung anak minimal sekali. Selain itu, pengunjung harus juga menggunakan aplikasi Peduli Lindungi,” kata Endah saat menemani Wakil Presiden Ma’ruf Amin memantau persiapan Ragunan dikutip melalui keterangan pers, Minggu (1/5/2022).

Endah menambahkan, pada area piknik telah dibuat batasan berupa lingkaran-lingkaran untuk menjaga jarak antarkeluarga pengunjung.

“Di sini kami sudah siapkan lingkaran-lingkaran. Jadi pengunjung dan keluarganya hanya boleh duduk di lingkaran tersebut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran idulfitri kebun binatang ragunan libur lebaran
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top