Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran 2022, Kakorlantas Polri Minta Pemudik Waspadai Cuaca Ekstrem

Korps Lalu Lintas Polri mengimbau agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrim yang bisa menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 29 April 2022  |  08:25 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Firman Shantyabudi untuk menjabat sebagai Kakorlantas Polri / Istimewa
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Firman Shantyabudi untuk menjabat sebagai Kakorlantas Polri / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Korps Lalu Lintas Polri mengimbau pemudik mewaspadai cuaca ekstrem yang bisa meneybabkan kecelakaan lalu lintas.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Firman Santyabudi mengemukakan ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas selama perjalanan mudik.

Pertama, kecelakaan bisa disebabkan oleh cuaca yang tidak menentu belakangan ini di Indonesia dan faktor manusia yang kurang berhati-hati saat berkendara.

"Cuaca juga bisa mempengaruhi kecelakaan lalu lintas dan yang tidak kalah penting itu yaitu faktor manusia. Jadi kalau sedang dalam perjalanan itu lelah, jangan dipaksakan. Harus istirahat," tuturnya kepada Bisnis di Gelora Bung Karno, Rabu (27/4/2022).

Menurut Firman, Korps Lalu Lintas Polri juga telah menyiapkan ribuan personel untuk berjaga serta melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

Firman juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengantongi sejumlah daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur pemudik.

"Kita sudah menempatkan personel di sejumlah titik rawan dan sudah memetakan beberapa wilayah yang rawan terjadi kecelakaan," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cuaca ekstrem korlantas Mudik Lebaran

Sumber : na

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top