Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emmanuel Macron Kembali Jadi Presiden Prancis, Jokowi Ucapkan Selamat

Jokowi memberikan ungkapan selamat kepada Emmanuel Macron yang terpilih kembali menjadi Presiden Prancis dan harapkan penguatan kerja sama kedepannya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 26 April 2022  |  07:21 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron tersenyum di sela-sela pertemuan para pemimpin Uni Eropa di Brussels, Belgia, Jumat (11/12/2020). - Bloomberg/Thierry Monasse
Presiden Prancis Emmanuel Macron tersenyum di sela-sela pertemuan para pemimpin Uni Eropa di Brussels, Belgia, Jumat (11/12/2020). - Bloomberg/Thierry Monasse

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan ungkapan selamat kepada Emmanuel Macron yang terpilih kembali menjadi Presiden Prancis.

"[Saya] menyampaikan ucapan selamat terhangat saya kepada Emmanuel Macron atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Prancis," katanya, dikutip melalui akun Instagram @jokowi, Selasa (26/4/2022).

Tak hanya itu, Kepala Negara juga berharap Indonesia dan Prancis dapat terus bekerja sama kedepannya. Khususnya, terkait dengan kerja sama RI dan Perancis di Uni Eropa dan G20.

"[Saya] menantikan untuk terus bekerja sama dengan sahabat saya dalam memperkuat kemitraan strategis kita yang kuat. Terutama karena kedua negara kita memegang Kepresidenan G20 & UE," tuturnya.

Sekadar informasi, Emmanuel Macron kembali terpilih sebagai Presiden Prancis setelah berhasil mengalahkan Marine Le Pen dalam pemilihan presiden (pilpres) Minggu (24/4). Macron akan menjalani periode keduanya selama lima tahun ke depan.

Macron menang dengan total perolehan suara 58,55 persen, unggul dengan margin yang lebih besar dari perkiraan, sedangkan Le Pen sebagai tokoh oposisi sayap kanan hanya mendapat 41,45 persen suara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi uni eropa pemilu Pilpres Prancis Emmanuel Macron
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top