Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demo Mahasiswa Hari Ini 21 April, Kondisi Terkini di Depan Gedung DPR RI

Area di sekitar gedung DPR di kawasan Gatot Soebroto belum dipadati massa aksi demonstrasi yang berasal dari kalangan mahasiswa.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 21 April 2022  |  11:38 WIB
Petugas keamanan melakukan pengamanan di sekitar gedung DPR RI Jalan Gatot Soebroto untuk mengantisipasi demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM UI dan AMI, Kamis (21/4/2022). JIBI - Bisnis/Szalma Fatimarahma
Petugas keamanan melakukan pengamanan di sekitar gedung DPR RI Jalan Gatot Soebroto untuk mengantisipasi demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM UI dan AMI, Kamis (21/4/2022). JIBI - Bisnis/Szalma Fatimarahma

Bisnis.com, JAKARTA —  Area di sekitar gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di kawasan Gatot Soebroto belum dipadati massa aksi demonstrasi yang berasal dari kalangan mahasiswa, hari ini Kamis (21/4/2022).

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM) dan Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) akan melakukan aksi demonstrasi pada hari ini.

Pantauan Bisnis di lokasi, pukul 11.10 WIB, gerbang utama gedung DPR masih dibuka untuk akses keluar kendaraan dan kondisi di lapangan masih cenderung sepi.

Meskipun begitu, untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, telah disiapkan sejumlah barrier yang nantinya akan dipasang mengelilingi gerbang utama gedung DPR dan terlihat sejumlah satuan pengamanan yang mulai berjaga di area tersebut.

Di sisi lain, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto masih terlihat ramai lancar. Belum terdapat penutupan jalan yang sebelumnya diagendakan akan diberlakukan sejak pukul 09.00 WIB.

Jalan utama itu terpantau masih dilalui oleh berbagai jenis kendaraan bermotor.

Ketua BEM UI, Bayu Satria mengungkapkan dirinya dan mahasiswa UI sudah berangkat dari kampus Depok, Jawa Barat. Mereka kemungkinan akan tiba di Patung Kuda pada pukul 11.00 WIB. 

"Ini kita sudah berangkat dari kampus, sudah sampai di Lenteng Agung. Kemungkinan sampai (di Patung kuda) pukul 11.00 WIB," kata Ketua BEM UI, Bayu Satria saat dikonfirmasi Bisnis, Kamis (21/4/2022). 

Bayu menambahkan ada sekitar 170 mahasiswa UI yang berdemo. Sementara itu, keseluruhan akan ada sekitar 2.000 mahasiswa AMI yang ikut aksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr demo mahasiswa bem
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top