Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Target Terus Mundur, Tiket Formula E Mulai Dijual H-1 Balapan

Setelah mundur berkali-kali, akhirnya tiket Formula E Jakarta akan dijual mulai awal Mei 2022.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 21 April 2022  |  03:08 WIB
Pekerja mengoperasikan alat berat saat menyelesaikan pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022).  - Antara
Pekerja mengoperasikan alat berat saat menyelesaikan pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan tiket Formula E Jakarta menjadi sorotan lantaran mundur dari target awal. Setelah sempat dijadwalkan dijual pada Februari 2022, penjualan tiket mundur pada Maret 2022.

Rencana tersebut pun kembali diundur. Terbaru tiket balapan mobil listrik itu rencananya mulai dijual pada awal Mei 2022. Ini artinya tiket dijual sekitar sebulan sebelum pelaksanaan Formula E pada 4 Juni 2022.

Sementara itu, untuk kapasitas penonton Formula E disebutkan mencapai 50.000 orang. Meskipun molor dari target dan dijual dalam kurun waktu kurang lebih sebulan, panitia Formula E tetap optimis tiket laku terjual.

Terlebih Formula E Jakarta nantinya bukan hanya ajang balapan saja, namun juga disuguhi dengan festival musik dan kuliner. Sehingga panitia optimis antusiasme masyarakat akan tinggi menyambut gelaran berskala internasional ini.

"Optimis [habis], sebenernya Formula E kan bukan hanya event balapan saja. Jadi Formula E Jakarta ini memang sejatinya festival, sifatnya sustainability dan masa depan," kata Vice President Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei kepada Bisnis, Rabu (20/4/2022).

Iman Sjafei juga menyebutkan harga tiket Formula E Jakarta sudah sangat masuk akal karena ada festival musik dan kuliner. Pihaknya juga yakin bisa merangkul seluruh masyarakat untuk merasakan euforia Formula E di Jakarta.

"Jadi mungkin ada anggapan nonton balapan pasti kan enggak semua orang suka. Tapi kita ingin memberikan suasana festival Formula E ini untuk semua orang. Makanya kita kasih hiburan yang lain. Mungkin bisa menikmati hal lain yang mungkin buat mereka bisa relate musik dan makanan," katanya.

Selain itu, ia menambahkan harga tiket Formula E tidak bisa dibandingkan dengan tiket MotoGP Mandalika 2022. Pasalnya, lanjut dia, tiket MotoGP yang termurah merupakan tiket saat sesi latihan bebas dan kualifikasi. Sementara itu tiket untuk laga utamanya dijual lebih tinggi dibandingkan tiket termurah Formula E Jakarta.

"Kan ada yang murah juga, tidak lebih mahal dari MotoGP seharusnya karena kan kalau sama MotoGP dibandingkannya sama hari pertama dan hari kedua. Sedangkan MotoGP itu hari pertama dan kedua itu kan latihan," ungkapnya.

Diketahui pada sesi latihan bebas MotoGP Mandalika 2022 pada 18 Maret, tiket djual mulai dari Rp115.000-Rp431.250. Kemudian tiket di hari kedua atau sesi kualifikasi pada 19 Maret, dijual mulai Rp287.500-Rp1.150.000. Sementara itu, di hari balapan atau race day pada 20 Maret dibanderol Rp575.000-Rp1.725.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harga tiket Formula E Jakarta Formula E
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top