Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ingin Kuliah di Atma Jaya Jakarta? Kampus Ini Siapkan Beasiswa Hingga Rp6 Miliar

Penyelenggarakan beasiswa tersebut, perguruan tinggi dengan Akreditasi A ini bekerja sama dengan Keuskupan Agung Jakarta melalui program Ayo Sekolah Ayo Kuliah di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 20 April 2022  |  12:27 WIB
Ingin Kuliah di Atma Jaya Jakarta? Kampus Ini Siapkan Beasiswa Hingga Rp6 Miliar
Kampus Unika Atma Jaya - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com,vJAKARTA– Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya mengucuri beasiswa untuk anak didiknya hingga mencapai senilai Rp6 miliar. 

Penyelenggarakan beasiswa tersebut, perguruan tinggi dengan Akreditasi A ini bekerja sama dengan Keuskupan Agung Jakarta melalui program Ayo Sekolah Ayo Kuliah di wilayah Jakarta, Tangerang dan Bekasi.

“Pemberian beasiswa ini adalah wujud nyata kepedulian Atma Jaya yang bertujuan menjaring siswa terbaik yang kurang mampu secara finansial namun memiliki kemampuan akademis dan non-akademis yang baik serta lulus tes masuk di Unika Atma Jaya. Para siswa terbaik ini nantinya tetap bisa mengejar mimpinya untuk bisa menjadi yang terbaik bagi pembangunan bangsa dan negara,” kata Rektor Unika Atma Jaya A. Prasetyantoko di Jakarta, Rabu (20/4).

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa Atma Peduli ASAK dilakukan dengan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Keuskupan Agung Jakarta, di kampus Semanggi Atma Jaya Jakarta. Hadir pula Ketua Komisi Pengembangan Sosial dan Ekonomi Keuskupan Agung Jakarta, Adrianus Suyadi, SJ, yang bersama Rektor Atma Jaya memberikan secara simbolis beasiswa kepada dua orang calon mahasiswa.

Dua calon mahasiswa itu berasal dari program studi Bioteknologi menerima beasiswa senilai Rp257 juta dan program studi Ekonomi Pembangunan beasiswa senilai Rp120 Juta.

A. Prasetyantoko yang juga merupakan pengamat ekonomi mengatakan, program beasiswa ini secara merupakan rangkaian kegiatan perayaaan Dies Natalis ke-62 Unika Atma Jaya pada 2022.

Menurutnya, sebagai lembaga pendidikan tinggi, Atma Jaya memiliki komitmen untuk terus berkarya dan membangun kepedulian yang nyata dalam kemajuan pendidikan nasional, termasuk mendorong pengembangan teknologi digital di kampus.

Unika Atma Jaya, katanya, menggalang kerjasama pemberian beasiswa dengan Keuskupan Agung Jakarta yang memiliki program ASAK berupa potongan biaya kuliah yang diberikan hingga maksimal 8 semester di luar semester pendek. Para penerima beasiswa juga akan dievaluasi setiap semester agar tetap fokus pada penyelesaian kuliahnya.

Sedangkan dalam program beasiswa Atma Peduli ASAK, tersedia 19 program studi favorit yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa penerima beasiswa adalah; Manajemen, Akuntansi, Ekonomi Pembangunan (Keuangan dan Perbankan), Administrasi Bisnis, Ilmu Komunikasi, Pariwisata, Bahasa Inggris, Pendidikan Keagamaan Katolik, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Sistem Informasi, Ilmu Hukum, Farmasi, Psikologi, Bioteknologi, dan Teknologi Pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beasiswa pendidikan Unika Atma Jaya
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top