Unika Atma Jaya Luncurkan Dua Produk Digital

Unika Atma Jaya memperkenalkan dua produk digital besutannya yakni Savira dan AtmaZeds sebagai upaya untuk memberikan pelayanan digital kepada mitra baik dari dalam maupun luar kampus.
Syaiful Millah | 28 Oktober 2018 22:18 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Unika Atma Jaya memperkenalkan dua produk digital besutannya yakni Savira dan AtmaZeds sebagai upaya untuk memberikan pelayanan digital kepada mitra baik dari dalam maupun luar kampus.

Rektor Unika Atma Jaya Dr. A.Prasetyantoko mengatakan peluncuran produk digital ini merupakan bentuk komitmen keterlibatan kampus dengan komunitas dan komitmen terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

“Peluncuran ini sebagai center for human development, sebagai komitmen kami untuk menyumbangkan SDM yang kompetitif dan akan mewarnai era digital dengan nilai-nilai keindonesiaan dan kepedulian sosial,” katanya seperti dikutip dari keterangan pers, Minggu (28/10/2018).

Produk digital Savira merupakan singkatan dari Sahabat Virtual Atma, merupakan chat bot dari universitas yang akan memenuhi kebutuhan kurasi, keterhubungan, dan kreasi bagi pelanggan, calon mahasiswa, orang tua, dan mahahsiwa Unika.

Lebih spesifik, Savira diciptakan untuk melayani kebutuhan informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru maupun pertanyaan mengenai proses administrasi akademik bagi pengguna.

Produk digital ini, didesain menggunakan teknologi artificial intellegence dengan natural language processing (NPL) sehingga mampu menyapa secara ramah dan cerdas kepada para penggunanya.

Chat bot Savira terus dikembangkan oleh tim Atma Jaya agar semakin natural dan pandai sehingga pada mendatang diharapkan akan meningkatkan mutu layanan dan mutu pendidikan.

Produk digital lainnya yakni AtmaZeds merupakan layanan kursus daring yang terbuka untuk umum. Untuk saat ini, layanan tersebut menyediakan enam modul dari berbagai bidang pendidikan.

Enam modul tersebut yaitu, Basic psychometrics for non-psychometricians dan understanding special needs children dari bidang psikologi, elderly care and people with dementia at home dari bidang kedokteran dan ilmu kesehatan.

Selanjutnya, R software for financial data analysis bidang ekonomi dan bisnis, computional thinking dari bidang teknik, terakhir communicating science through the art of blogging dari bidang teknobiologi.

Seluruh kursus yang tersedia pada AtmaZeds bersifat gratis, hanya dikenakan biaya bagi peserta yang membutuhkan sertifikasi untuk mendapatkan umpan balik dan penilaian mengenai pemahaman materi ajar.

Prasetyantoko mengatakan kedua produk digital tersebut kedepannya akan mennjadi fokus Atma Jaya untuk terus dikembangkan lebih baik lagi.

Savira akan diarahkan sebagai personal coaching bagi pelanggan terutama mahasiswa Unika Atma Jaya, sementara AtmaZeds akan diperluas materinya berisi modul inovatif lintas ilmu sehingga menjadi wadah bagi institusi pendidikan di Indonesia untuk berkolaborasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kampus

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top