Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sebut Luhut Brutus Istana, Masinton Pasaribu Dilaporkan ke MKD DPR

Masinton Pasaribu dinilai tidak pantas dengan menuding Menko Luhut sebagai Brutus Istana.
Masinton Pasaribu/Ilustrasi
Masinton Pasaribu/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Risman Hasibuan, Koordinator Relawan Indonesia Bersatu  telah melaporkan Anggota Komisi XI DPR RI, Masinton Pasaribu ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Laporan yang dilayangkan oleh Risman pada Senin, 18 April 2022, itu terkait pernyataan Masinton terhadap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan.

Masinton diketahui telah menyebut Luhut sebagai Bruntus Istana, panggilan tersebut biasanya diberikan kepada orang-orang yang melakukan pengkhianatan kepada pemimpinnya.

“Hari ini, saya Risman Hasibuan melaporkan saudara Masinton Pasaribu anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, karena telah membuat kegaduhan dengan melontarkan bahasa-bahasa yang tidak beretika yang menyerang Luhut Binsar Pandjaitan,” ucap Risman, Senin (18/4/22).

Risman sangat menyayangkan narasi yang disampaikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI tersebut. Risman menyebut bahwa Luhut amat sangat berjasa dalam membantu Presiden Jokowi di masa pemerintahannya.

Menurutnya, jika ingin memberikan kritik kepada Luhut, Masinton dapat menyampaikannya dalam forum resmi, terlebih lagi jika Ia merupakan salah satu anggota DPR RI.

“Seharusnya Bang Masinton lebih arif dalam berkata, beliau merupakan kaum intelektual dan juga mantan aktivis Palapa. Seharusnya punya tata krama dan etika yang baik untuk menyampaikan pendapat,” ujarnya, Senin (18/4/22).

Pada kesempatan ini, Risman juga mengatakan bahwa laporan tersebut telah diterima oleh MKD dan meminta agar MKD dengan sesegera mungkin memanggil Masinton untuk dapat dimintai keterangan lebih lanjut.

Seperti diketahui, Masinton memang belakangan ini cukup vokal mengkritisi Menko Luhut. Dia menyebut Luhut adalah orang yang berada di balik wacana penundaan pemilu dan perpanjangan presiden tiga periode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper