Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY: Ingat! Hanya Ada Satu Matahari di Demokrat

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para kader Partai Demokrat meluruskan perjuangan dan tidak menghalalkan segala cara demi mendapat kekuasaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 April 2022  |  09:25 WIB
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan arahan kepada para pemimpin dan kader Partai Demokrat, Rabu, 24 Februari 2021 / Youtube Partai Demokrat
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan arahan kepada para pemimpin dan kader Partai Demokrat, Rabu, 24 Februari 2021 / Youtube Partai Demokrat

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut hanya ada satu matahari dalam Partai Demokrat.

Hal itu disampaikan SBY di hadapan ratusan kader dan petinggi partai yang hadir dalam acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi Partai Demokrat di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/4).

"Saat ini, dalam perjuangan politik Demokrat, yang memimpin adalah Ketum AHY. Ingat, hanya ada satu matahari, dalam Partai Demokrat," kata SBY dalam pidato kontemplasinya, Minggu (17/4/2022).

Dalam pidatonya, SBY juga meminta para kader meluruskan perjuangan dan tidak menghalalkan segala cara demi mendapat kekuasaan.

"Politik itu memang terasa dan sering kejam. Berpolitik kata orang seperti hidup di rimba raya, yang kuat menang dan yang lemah tersingkir. Namun demikian, haruslah tetap ada moral dan etika. Batas kepatutan itu jangan diterobos dan diterjang," ujarnya.

Menurut SBY, apa yang dilakukan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan kader Demokrat saat ini telah berada di jalur yang benar. Dia pun menyerukan agar langkah tersebut dilanjutkan.

Sementara itu, SBY menyatakan bahwa dirinya tak lagi aktif di politik dalam dua tahun terakhir. Namun, dia mengaku terus mendukung langkah politik yang dilakukan ketua umum dan para kader Demokrat. Kepada kader, dia mengingatkan siapapun bisa dipimpin dan memimpin.

"Tut Wuri Handayani. Tentu sambil memberikan doa dan dukungan, kepada kader di seluruh Tanah Air. Ada kalanya kita memimpin, ada kalanya kita dipimpin," ujar SBY.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sby partai demokrat parpol agus harimurti

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top