Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Baca! Ketua KPU: Pemilu 2024 Sesuai Jadwal, Tak Ada Penundaan!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 akan berjalan sesuai dengan jadwal pada 14 Februari 2024.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 April 2022  |  02:01 WIB
Pekerja mensortir lembaran cetakan contoh poster specimen surat suara sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) di percetakan Puji Syukur di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (16/1/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Pekerja mensortir lembaran cetakan contoh poster specimen surat suara sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) di percetakan Puji Syukur di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (16/1/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari minta isu penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden dapat dihentikan.

Penyebabnya, KPU memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 akan berjalan sesuai dengan jadwal 14 Februari 2024.

"Sudah terjawab dalam kesimpulan bahwa hari pemungutan suara dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024. Jadi tidak ada lagi cerita tentang yang lain-lain [penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan jabatan]," ujarnya kepada media di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan kepastian Pemilu 2024 dilaksanakan sesuai dengan jadwal karena ada komitmen dari perwakilan fraksi partai politik dan pemerintah.

"Karena yang ada di sini semua partai politik, ada perwakilannya di sini dan juga ada wakil dari pemerintah. Saya rasa itu yang paling penting," ujarnya.

Dalam pembahasan RDP tersebut, KPU dan Bawaslu sepakat untuk anggaran pemilu direvisi ulang.

"Tahapan pemilu inikan macam-macam kegiatannya, ini harus direview ulang di tengah pandemi Covid-19. Saya memandang ada perkembangan yang positif," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpu pemilu Pemilu 2024
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top