Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Pengisi Acara PDIP, Cak Nun Singgung Sikap Politiknya

Cak Nun menjadi pengisi acara buka bersama yang dilaksanakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Minggu (10/4/2022).
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 10 April 2022  |  23:04 WIB
Jadi Pengisi Acara PDIP, Cak Nun Singgung Sikap Politiknya
Cak Nun bersama Puan Maharani dalam acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng yang digelar partai PDI Perjuangan, Minggu (10/4/2022). - Jaffry Prabu.

Bisnis.com, JAKARTA – Intelek muslim Indonesia Muhammad Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun mengatakan, kendati dirinya menjadi pengisi acara buka bersama Partai PDI Perjuangan, tak berarti itu menunjukkan sikap politiknya.

Seperti diketahui Cak Nun bersama komunitas musik Kiai Kanjeng menjadi pengisi acara buka bersama yang dilaksanakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Minggu (10/4/2022).

Dalam acara tersebut Cak Nun punmeminta agar semua masyarakat ikut menjaga Indonesia.

Di sisi lain, meskipun dia menjadi pengisi acara PDIP, bukan berarti itu menunjukkan sikap politiknya.

“Kalau saya masuk kandang banteng, apakah saya menjadi banteng? Apakah bantengnya yang menjadi saya? Tidak juga kan,” jelasnya, Minggu (10/4/2022).

Adapun, dalam acara tersebut, Cak Nun mengajak para hadirin untuk melakukan tausiah sambil bernyanyi. Cak Nun juga mengajak seluruh umat jaga kemakmuran yang dimiliki Indonesia.

“Indonesia itu pusat kemakmuran dunia mari kita jaga bersama,” katanya saat memberi ceramah di Jakarta, Minggu (10/4/2022).

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa kajian komprehensif mengenai relasi agama dengan kebangsaan dianggap penting demi membangun semangat kerukunan.

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengisi Ramadan dengan kajian-kajian yang positif.

Hasto menjelaskan bahwa meminta jajarannya menghadirkan Imam Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. Tak hanya itu, Presiden Kelima RI itu juga menginginkan adanya narasumber yang membahas khusus tentang Presiden Keempat RI Gus Dur.

"Karena dulu Ibu Mega sering diajak oleh Gus Dur berziarah ke makam para Wali Sanga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip pdi perjuangan Cak Nun
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top