Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Maudy Ayunda Beberkan Strategi Komunikasi Sebagai Jubir Presidensi G20

Maudy Ayunda sebagai tim Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyusun strategi komunikasi publik.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 07 April 2022  |  19:16 WIB
Maudy Ayunda Beberkan Strategi Komunikasi Sebagai Jubir Presidensi G20
Jubir Presidensi G20 Maudy Ayunda - Youtube Setkab RI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris Maudy Ayunda mengungkapkan strategi komunikasi sebagai tim Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, dirinya mengaku ada beberapa format yang sudah didiskusikan bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

“Setiap minggu dan bulan nantinya akan terstruktur menjelaskan agenda yang sudah dibahas. Selain memakai media formal pemerintah, di luar itu konten yang akan disampaikan agar lebih mudah dicerna,” ujarnya lewat diskusi virtual, Kamis (7/4/2022).

Dia melanjutkan bahwa dirinya akan menggunakan media sosial untuk bertemu Gen Z dan Milenial.

“[Media sosial] menurutku ada di area yang memang mereka lebih banyak menghabiskan waktunya [di sana]. Komunikasi akan berlangsung straight forward dan membumikan pesan-pesan G20,” beber lulusan S2 Universitas Stanford tersebut.

Maudy pun menyatakan bertekad akan bekerja sungguh-sungguh dalam mengemban tugasnya. Sebab dinilainya kerja nyata sebagai tim Jubir membuat banyak konsep dan substansi yang harus dicerna olehnya saat mendapatkan konten dari tim.

“Aku ingin berkontribusi dan membangun motivasi agar anak-anak muda ini memiliki rasa ingin tahu dan update perkembangan G20. Karena tujuan dari pertemuan dari G20 ini adalah untuk mewariskan dunia yang lebih baik kepada mereka. Itulah wujud kerja nyata dan objektif dari aku,” ujarnya.

Saat ditanya pilihan karir di dunia seni atau pemerintahan, Maudy menekankan, semua orang umumnya, dan kaum wanita pada khususnya, dapat melakukan semua hal yang menurut mereka dapat mereka lakukan, di bidang apapun.

“Jadi memilih antara karir di dunia pemerintahan atau di dunia seni, bukanlah jalan keluar bagi saya. Saya akan berusaha untuk menjalankan keduanya dengan selaras dan sesuai proporsi masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait dengan penunjukan sebagai tim Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia, Maudy mengaku senang dan terhormat.

”Saat dikontak langsung oleh Kominfo, saya merasa senang dan terhormat karena diajak sebagai bagian sesuatu yang bersejarah ini. Saya berpikir inilah cara terbaik untuk berkontribusi. Pertimbangan pun tidak lama dan langsung oke. Apapun yang aku bisa lakukan untuk berkontribusi bagi Indonesia dengan platform yang aku miliki, maka aku bersedia,” ujar Maudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

g20 Maudy Ayunda G20 Indonesia
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top