Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap! Ini Alasan Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20

Ternyata ini alasan aktris Maudy Ayunda ditunjuk jadi Juru Bicara (Jubir) Presidensi G20 Indonesia.
Jubir Presidensi G20 Maudy Ayunda/Youtube Setkab RI
Jubir Presidensi G20 Maudy Ayunda/Youtube Setkab RI

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah mengungkapkan alasan Aktris Maudy Ayunda ditunjuk sebagai Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan alasan pihaknya menunjuk Maudy Ayunda karena Maudy dilihat sebagai publik figure milenial dan mahir dalam beberapa bahasa asing sehingga bisa membantunya dalam tugas jubir Presidensi G20.

"Sebagai figur publik milenial, diharapkan peran Maudy akan lebih menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z. Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu sebagai juru bicara," jelas Johnny dalma keterangan resmi, pada Jum’at (1/4/2022). 

Dikutip dari pajak.go.id, Jubir Presidensi G20 memiliki tugas untuk menyampaikan informasi terkait Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia dan menyampaikan perkembangan pertemuan working group, engagement group, dan side event.

Penunjukkan tersebut dilakukan pemerintah karena Indonesia dipercaya menjadi Presidensi G20 oleh negara-negara yang tergabung G20. Tahun ini, Presidensi G20 memiliki tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Presidensi G20 Indonesia merupakan momentum strategis dan juga untuk menunjukkan eksistensi Indonesia di kancah Internasional, seperti mewujudkan pemulihan ekonomi yang inklusif, berdaya-tahan, dan berkesinambungan.

Lalu, kegiatan ini juga dipercaya dapat menciptakan lapangan kerja dengan jumlah yang besar karena terdapat lebih dari 157 pertemuan yang akan dilakukan. Pertemuan tersebut meliputi working group, engagement groups, sherpa/deputies, ministerial, KTT G20, dan side events.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper