Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pansel Serahkan 24 Nama Calon Pengurus BPKH ke Jokowi, Ini Daftarnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan nama-nama calon anggota BPKH yang diserahkan Pansel ke DPR untuk dilaksanakan fit and proper test.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 04 April 2022  |  19:09 WIB
Presiden Jokowi menerima Pansel Pemilihan Calon Anggota Badan Pelaksana dan Calon Anggota Dewan Pengawas BPKH Periode 2022-2027, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (4/4/2022) - BPMI Setpres - Rusman.
Presiden Jokowi menerima Pansel Pemilihan Calon Anggota Badan Pelaksana dan Calon Anggota Dewan Pengawas BPKH Periode 2022-2027, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (4/4/2022) - BPMI Setpres - Rusman.

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Anggota Badan Pelaksana dan Calon Anggota Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan 24 nama hasil seleksi calon anggota Badan Pelaksana dan Dewan Pengawas BPKH 2022 – 2027 ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Panitia Seleksi, Mardiasmo, mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengapresiasi kinerja seluruh anggota pansel BPKH 2022-2027.

"Pak Presiden memberikan apresiasi kepada seluruh anggota pansel yang telah bekerja kurang lebih satu bulan penuh dan menghasilkan 14 calon anggota Badan Pelaksana dan 10 orang calon anggota Dewan Pengawas BPKH periode 2022-2027," ujar Mardiasmo dalam keterangan pers usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, dalam waktu dekat, Presiden Jokowi akan menyampaikan nama-nama calon anggota yang terpilih, terutama anggota Dewan Pengawas, ke DPR RI untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test di Komisi VIII.

"Beliau (Presiden) akan segera menyampaikan ke DPR karena pada waktu kita RDP (Rapat Dengar Pendapat), Komisi VIII minta kalau bisa diserahkan sebelum masa reses," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga menanyakan seluruh rangkaian proses seleksi yang meliputi pendaftaran, seleksi administrasi, ujian tulis makalah, psikotes, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, hingga wawancara. Menurut Mardiasmo, pihaknya juga mempertimbangkan saran dan masukan dari seluruh elemen masyarakat dalam proses seleksi ini.

"Waktu wawancara kami juga mempertimbangkan masukan dari seluruh masyarakat dan juga rekam jejak dari KPK, dari transaksi keuangan PPATK, dan juga dari BNPT," jelasnya.

Presiden Jokowi, kata Mardiasmo, juga memberikan apresiasi terkait adanya pembidangan dalam usulan hasil seleksi. Ada empat pembidangan, yaitu: investasi luar negeri, pengelolaan keuangan, penempatan dana, dan bidang hukum dan kepatuhan.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan pansel tersebut yaitu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Berikut Daftar Nama Calon Anggota Badan Pelaksana dan Dewas BPKH 2022-2027:

Calon Anggota Badan Pelaksana BPKH 2022-2027:

1. Abdillah Ahsan
2. Acep Riana Jayaprawira
3. Ajar Susanto Broto
4. Amri Yusuf
5. Eka Sastra
6. Fadlul Imansyah
7. Harry Alexander
8. Indra Gunawan
9. Ismaya Aji
10. M. Arief Mufraini
11. M. Gunawan Yasni
12. Noor Akmala Dewi
13. Nuryana Hidayat
14. Sulistyowati

Calon Anggota Dewan Pengawas BPKH 2022-2027:

1. Arwani Pranajaya
2. Deni Suardini
3. Heru Muara Sidik
4. Indra Utama
5. M. Dawud Arif Khan
6. Mahfud Sholihin
7. Mulyadi
8. R. Melda Maesarach
9. Rojikin
10. Sri Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kemenag dana haji Badan Pengelola Keuangan Haji bpkh
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top