Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ma'ruf Amin Bagi-bagi Tips untuk Memajukan Bangsa, Begini Caranya

Kemajuan bangsa dapat dilakukan salah satunya melalui peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Maret 2022  |  19:52 WIB
Wapres Maruf Amin (tengah) didampingi Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) berbincang dengan Bupati Lebak Iti Oktavia (kiri) saat meninjau Stasiun Kereta Api Serang di Serang, Banten, Kamis (30/1/2020). Peninjauan dilakukan dalam rangka persiapan langkah elektrifikasi untuk memperluas layanan kereta api listrik (KRL) Commuter Line hingga Kota Serang serta revitalisasi rel kereta Rangkasbitung - Labuan.  - Antara
Wapres Maruf Amin (tengah) didampingi Menhub Budi Karya Sumadi (kanan) berbincang dengan Bupati Lebak Iti Oktavia (kiri) saat meninjau Stasiun Kereta Api Serang di Serang, Banten, Kamis (30/1/2020). Peninjauan dilakukan dalam rangka persiapan langkah elektrifikasi untuk memperluas layanan kereta api listrik (KRL) Commuter Line hingga Kota Serang serta revitalisasi rel kereta Rangkasbitung - Labuan. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin menilai pandemi Covid-19 membuat masyarakat menyadari pentingnya membangun ketahanan pada sektor kesehatan.

Penyebabnya, dia mengatakan tidak mudah bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk bangkit kembali dan menjalankan kehidupan seperti biasa.

Oleh sebab itu, disebutkannya dalam mewujudkan kemajuan bangsa dapat dilakukan salah satunya melalui peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan.

“Kesehatan dan pendidikan sejatinya adalah modal pokok untuk mewujudkan kemajuan bangsa,” ujarnya dikutip melalui laman Wapres, Kamis (31/3/2022)

Menurutnya, hal ini berkaitan dengan kualitas dan produktivitas SDM yang dapat lebih berkualitas dan produktif apabila memiliki kesehatan yang baik, sehingga berpengaruh pada perbaikan ekonomi dan penanggulangan kemiskinan.

“SDM yang sehat akan mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas yang berujung pada ekonomi dan pemutusan rantai kemiskinan,” katanya.

Sekadar informasi, Orang nomor dua di Indonesia ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Rabu-Kamis (30-31/03/2022).

Dalam kunjungan kerjanya dirinya dijadwalkan menghadiri Ground Breaking Graha 2 Rumah Sakit Islam Surabaya yang terletak di Jl. Achmad Yani No. 2-4 Wonokromo Surabaya.

Lebih lanjut, Ma’ruf dalam kunjungannya pada hari ini, Kamis (31/3) juga turut memberikan apresiasi kepada Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS) atas kontribusinya dalam membangun bidang pendidikan dan kesehatan, melalui dukungan kepada program pemerintah khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada YARSIS yang telah terlibat aktif membantu pemerintah di dalam penanganan pandemi Covid-19, seperti mendukung program vaksinasi Covid-19 serta membangun dunia pendidikan dan kesehatan di Indonesia,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ma'ruf Amin Ma'ruf Amin Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top