Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wapres Minta Jakarta Muslim Fashion Week Masuk Rangkaian Acara G20

Wapres Ma'ruf Amin mendorong Jakarta Muslim Fashion Week masuk rangkaian acara G20 Indonesia agar pelaku usaha fesyen muslim Indonesia bisa menembus pasar internasional.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal / Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat mengisi diskusi ekonomi dan perbankan syariah di era new normal / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap pelaku usaha di bidang muslim fesyen mampu melebarkan sayapnya hingga pasar internasional. Gelaran G20 Indonesia dinilai dapat menjadi kesempatan untuk mempromosikan produk fesyen muslim.

Sekadar informasi, Kementerian Perdagangan (Kemendag), bekerja sama dengan Kadin, dan para pelaku usaha di bidang muslim fesyen akan mengadakan Jakarta Muslim Fashion Week 2022 pada bulan Oktober 2022.

Wakil Kepala Negara pun menyambut baik rencana ini dan berharap nantinya acara ini tidak hanya diadakan di tingkat nasional, tapi juga internasional.

“Harus menghasilkan sesuatu, bukan hanya untuk nasional tapi juga internasional event nantinya, dan saya setuju supaya Pak Menteri, itu masuk G20 di acara ini,” kata Wapres di Rumah Dinas Wapres, Selasa (29/3/2022).

Lebih lanjut, Wapres memberikan arahan kepada Menteri Perdagangan untuk melakukan koordinasi dengan kementerian terkait agar implementasi acara ini dapat berjalan dengan baik.

“Saya minta Pak Menteri Perdagangan untuk berkoordinasi dengan kementerian terkait, Kementerian Perindustrian, [Kementerian] Koperasi [dan] UKM, [Kementerian] Parekraf,” ujar Wapres memberikan arahannya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga memberikan apresiasi atas kesuksesan terselenggaranya Jakarta Fashion Week 2021 yang berlangsung pada 18 November 2021 silam.

Dia menilai hal ini merupakan inisiatif yang sangat baik, khususnya dalam mengampanyekan fesyen muslim Indonesia secara luas.

“Saya ingin memberikan apresiasi atas inisiatif keberhasilan penyelengaraan Embracing Jakarta Muslim Fashion Week bulan November [tahun 2021] ya atas keberhasilannya melalui Kementerian Perdagangan dan Kadin, yang melalui komite promosi fesyen muslim nasional,” katanya.

Oleh sebab itu, ke depan Wapres meminta agar inisiatif seperti ini terus dilakukan sehingga dapat berjalan secara berkelanjutan dan fesyen muslim Indonesia dapat dikenal di kancah global.

“saya minta Menteri Perdagangan dan Kadin ini untuk mengoordinasikan, merangkum semua unsur untuk membangun ekosistem fesyen muslim Indonesia ini, termasuk peta jalannya ke depan secara sustainable. Kemudian juga kendala kendalanya dari hulu ke hilir. Supaya netes, ada hasil, ada eksekusi yg diambil nantinya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper