Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil SNMPTN 2022 Diumumkan 29 Maret, Begini Cara Cek Nama yang Lolos

Hasil seleksi SNMPTN 2022 akan diumumkan Selasa (29/3/2022) pukul 15.00 WIB. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi menyebut bahwa  pengumuman dapat diakses mulai pukul 15.00
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  13:14 WIB
Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 akan diumumkan besok, Selasa (29/3/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @ltmptofficial
Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 akan diumumkan besok, Selasa (29/3/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @ltmptofficial

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil seleksi SNMPTN 2022 akan diumumkan Selasa (29/3/2022) pukul 15.00 WIB. Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menyebut bahwa  pengumuman dapat diakses mulai pukul 15.00 WIB melalui laman Utama dan laman Mirror yang akan diumumkan kemudian.

Anda bisa melihat pengumuman SNMPTN 2022 melalui link pengumuman SNMPTN 2022 berikut ini: https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/

Saat ini, jika link tersebut dibuka akan muncul hitung mundur pengumuman SNMPTN 2022.

Begini cara cek pengumuman SNPTN 2022:

-        Buka laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/

-        Log in ke akun

-        Masukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir peserta SNMPTN 2022.

-        Pilih bagian pengumuman SNMPTN 2022

-        Klik 'lihat hasil seleksi'

-        Akan muncul hasil pengumuman SNMPTN.

-        Jika dinyatakan lolos, peserta bisa melihat jadwal daftar ulang ke perguruan tinggi negeri (PTN). 

Langkah selanjutnya adalah mengikuti ketentuan yang tertulis sesuai jadwal.

Verifikasi Nilai Rapor

Status penerimaan Anda sebagai mahasiswa akan ditetapkan setelah PTN tujuan melakukan verifikasi data akademik (rapor dan/atau portofolio).

Khusus peserta KIP Kuliah, PTN tujuan juga dapat melakukan verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke tempat tinggal Anda sebelum menetapkan status penerimaan Anda.

Jika tidak lulus SNMPTN 2022, ditampilkan kotak merah dengan tulisan "Anda dinyatakan tidak lulus Seleksi SNMPTN 2022. Silakan mengikuti SBMPTN 2022 atau Seleksi Mandiri".

Peserta yang lolos SNMPTN 2022 juga diminta untuk memperhatikan jadwal daftar ulang di kampus masing-masing. SNMPTN adalah seleksi masuk PTN dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya.

Siswa yang dapat mengikuti SNMPTN merupakan siswa SMA/MA/SMK kelas terakhir atau kelas 12 pada 2022 yang memiliki prestasi unggul.

Selanjutnya, memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing PTN, memiliki NISN dan terdaftar di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), memiliki nilai rapor semester satu hingga lima yang telah diisikan di PDSS, dan peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio.

Setiap siswa dapat memilih dua program studi dari satu PTN atau dua PTN Jika memilih dua program studi, salah satu harus berada di PTN pada provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya.

Ada sebuah ketentuan yang harus dipatuhi oleh setiap peserta yang sudah lolos seleksi SNMPTN 2022, yaitu tidak diperobolehkan mendaftar di jalur UTBK-SBMPTN 2022. Jika ada yang melakukannya, maka sekolah akan mendapatkan pinalti.

Masa berlaku penalti selama tiga tahun. Oleh karena itu, siswa harus memiliki tanggung jawab terhadap pilihannya sendiri. Demikian informasi terkait pengumuman SNMPTN 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SNMPTN sbmptn
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top