Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkuman Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-33: Inggris dan Pertemuan Penghargaan Oscar Dukung Ukraina

Penghargaan ajang bergengsi Oscar, Ukraina mendapat dukungan dalam rangkaian acara tersebut terdapat sesi khusus mengheningkan cipta.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  10:25 WIB
Mural Gerakan Nasional Kadet Angkatan Darat Muda di Moskwa, Rusia, Kamis (24/2/2022). Pasukan Rusia menyerang Ukraina setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan operasi untuk
Mural Gerakan Nasional Kadet Angkatan Darat Muda di Moskwa, Rusia, Kamis (24/2/2022). Pasukan Rusia menyerang Ukraina setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan operasi untuk "demiliterisasi" Ukraina, yang memicu kecaman internasional dan ancaman AS akan "sanksi berat" lebih lanjut terhadap Moskwa. - Bloomberg/Andrey Rudakov

Bisnis.com, JAKARTA – Hari ke-33 Perang Rusia vs Ukraina, Presiden Amerika Serikat Joe Biden membantah tuduhan tentang dirinya yang menginginkan perubahan rezim di Rusia. 

Hal ini didasari pada saat kunjungan Biden ke Polandia Biden mengeluarkan pernyataan "tidak dapat tetap berkuasa" yang merujuk pada rezim yang sedang berkuasa di Rusia saat ini. 

Sementara itu dalam gelaran penghargaan ajang bergengsi Oscar, Ukraina mendapat dukungan karena dalam rangkaian acara tersebut terdapat sesi khusus "mengheningkan cipta" untuk Ukraina. 

Dilansir The Guardian pada Senin (28/3/2022), merangkum kejadian perang Rusia vs Ukraina hari ke-33 sebagai berikut. Update Perang Rusia vs Ukraina hari ke-33:

Pertemuan Kedua Perwakilan Rusia dan Ukraina

Perwakilan dari Rusia dan Ukraina akan bertemu minggu ini untuk putaran baru pembicaraan yang bertujuan untuk mengakhiri perang. Ukraina mengatakan kedua pihak akan bertemu di Turki pada Senin.

Wawancara Zelensky Dengan Media Rusia

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menggunakan wawancara video dengan media independen Rusia untuk menandakan kesediaannya untuk membahas agar Ukraina mengadopsi "status netral" dan juga Zelensky berkompromi tentang status wilayah Donbas timur untuk mengamankan perjanjian damai dengan Rusia. Namun, Zelensky juga tidak bersedia untuk membahas demiliterisasi Ukraina dan bahwa Ukraina perlu memberikan suara dalam referendum untuk menyetujui negara mereka mengadopsi status netral.

Tuduhan Inggris Terhadap Rusia

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan Rusia secara efektif mengisolasi Ukraina dari perdagangan maritim internasional. Inggris mengatakan juga bahwa pasukan angkatan laut Rusia terus melakukan serangan rudal sporadis terhadap sasaran di seluruh Ukraina.

Rusia Membredel Media Independen yang Berhubungan dengan Zelensky

Regulator komunikasi dan internet Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan publik bahwa pihaknya akan menyelidiki outlet yang mewawancarai Zelensky, dan telah mengatakan kepada mereka untuk tidak mendistribusikan wawancara tersebut.

Putin dituduh Berusaha Untuk Membagi Ukraina Menjadi Dua

Kepala intelijen militer Ukraina Putin akan membagi Ukraina menjadi dua wilayah seperti pembagian pasca perang antara Korea Utara dan Korea Selatan. Dalam komentar yang meningkatkan prospek konflik beku yang panjang dan pahit, Jenderal Kyrylo Budanov memperingatkan perang gerilya berdarah.

Sekolah Dimulai Kembali di Kyiv

Walikota Kyiv Vitali Klitschko mengatakan di Telegram bahwa sekolah online akan dimulai kembali di ibu kota minggu ini.

Pendapat Menteri Luar Negeri Prancis

Menteri luar negeri Prancis mengatakan pada hari Minggu akan ada "collective guilt" jika tidak ada yang dilakukan untuk membantu warga sipil di Mariupol , kota Ukraina yang dikepung oleh pasukan Rusia.

Bantuan Hukum Inggris Untuk Ukraina

Penasihat hukum utama pemerintah Inggris telah menunjuk seorang pengacara kejahatan perang untuk memberi nasihat kepada Ukraina tentang invasi Rusia. Jaksa Agung, Suella Braverman, mengumumkan pada hari Minggu bahwa Sir Howard Morrison QC akan bertindak sebagai penasihat independen untuk jaksa agung Ukraina, Iryna Venediktova, Press Association melaporkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top