Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PDIP Demo Masak Tanpa Minyak Goreng, Warganet: Puncak komedi

PDIP menyelenggarakan demo masak tanpa minyak goreng pada Senin (28 Maret 2022) usai viral pernyataan Megawati Soekarnoputri soal minyak goreng.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  14:37 WIB
Megawati Soekarnoputri. - Istimewa
Megawati Soekarnoputri. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Usai viral pernyataan Megawati Soekarno Putri soal minyak goreng, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyelenggarakan demo memasak tanpa minyak goreng pada Senin (28/3).

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan. Disiarkan langsung dari Sekolah Partai PDI Perjuangan, mulai pukul 13.30 WIB, di YouTube serta Facebook fan page PDI Perjuangan,” cuit akun Twitter resmi PDIP, Minggu (27/3/2022).

PDIP juga menyatakan bahwa dalam acara tersebut akan banyak informasi mengenai sumber pangan pendamping beras, yang mudah ditanam serta diolah, dan memiliki nilai gizi sepadan.

Cuitan yang memperoleh 914 like dan 424 ritwit PDIP tersebut pun ramai dikomentari warganet. Seperti yang dilakukan akun Reddington dengan satire menyindir acara tersebut. “Demi meluruskan omongan yang sudah terlanjur keluar. Puncak komedi,” tulisnya.

Sementara itu, akun Widypedia mengatakan kelangkaan minyak goreng adalah hal ironi.
“Indonesia salah satu negara penghasil sawit terbesar lho, dengan jumlah penjual gorengan terbanyak di dunia, akan kah berubah menjadi tukang rebusan?,” cuitnya.

Ada juga akun Rig yang menautkan caption berita soal Megawati yang menyuguhkan nasi goreng kepada Prabowo Subianto berjudul ‘Resep Nasi Goreng Megawati yang Bikin Prabowo Ketagihan’. “moga besok ada resep nasi kukusnya,” tulis captionnya.

Selain itu, warganet lain menilai acara demo masak PDIP hanyalah blunder dan terkesan mengejek warga susah mendapat minyak goreng.

“Aduuuh jgn memperparah blunder deh. Kok jd kyk ngecengin warga yg susah dpt minyak goreng utk bs merasakan makanan enak dgn budget mrk yg terbatas sih. Tempe goreng dgn sambel itu udh jd makanan enak, terjangkau & gampang dibuat utk masyarakat kebanyakan,” tulis akun Erie.

Sebelumnya, pernyataan Megawati yang juga Ketum PDIP soal tak semua makanan harus melulu digoreng namun bisa juga direbus tengah menjadi sorotan di tengah situasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini.

"Saya tuh sampai ke ngelus dodo, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng, saya itu sampai mikir jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng. Sampai begitu rebutannya," kata Megawati dalam webinar pencegahan stunting beberapa waktu lalu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati pdip minyak goreng pdi perjuangan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top