Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Earth Hour Sabtu Malam Ini, Mal di Jakarta Padamkan Lampu Eksterior

Sejumlah mal di Jakarta akan memadamkan lampu eksterior selama 60 menit untuk berpartisipasi dalam kegiatan global Earth Hour.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Maret 2022  |  18:21 WIB
Mal Kota Kasablanka, salah satu pusat perbelanjaan yang dimiliki PT Pakuwon Jati Tbk. - pakuwonjati.com
Mal Kota Kasablanka, salah satu pusat perbelanjaan yang dimiliki PT Pakuwon Jati Tbk. - pakuwonjati.com

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan global Earth Hour untuk menghadapi perubahan iklim.

Mal-mal tersebut akan memadamkan lampu eksterior atau lampu fasad yang berada di luar pusat perbelanjaan pada Sabtu malam nanti.

Salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Mal Kota Kasablanka turut memperingati Earth Hour dengan memadamkan lampu selama 60 menit yakni pada pukul 20.30-21.30 WIB.

"Untuk Mal Kota Kasablanka ikut mendukung program ini dengan mematikan lampu facade dan lampu logo di luar mal," kata Senior Promotion Manager Mal Kota Kasablanka Agung Gunawan, dikutip dari Antara, Sabtu (26/3/2022).

Senada dengan itu, Corporate PR PT Lippo Malls Indonesia Nidia N. Ichsan menjelaskan program yang sama akan dijalankan oleh jaringan 63 mal Lippo di 33 provinsi seluruh Indonesia.

"Sebanyak 64 mal di 33 kota, kami partisipasi pada kegiatan ini dengan memadamkan lampu bagian outdoor. Kalau di dalam mal tidak," kata Nidia.

Aksi pemadaman lampu oleh pusat perbelanjaan di Jakarta ini merupakan bentuk dukungan terhadap Earth Hour yang diperingati pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengajak warga Ibu Kota untuk mematikan lampu selama satu jam pada Sabtu mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB dalam kegiatan global yang digagas oleh WWF itu.

Selain mematikan lampu, Anies juga mengajak masyarakat mematikan alat elektronik yang tidak digunakan selama satu jam.

Earth Hour merupakan program satu jam untuk bumi salah satunya dengan cara hemat energi misalnya dengan mematikan lampu dan mematikan alat elektronik yang tidak digunakan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mal pusat perbelanjaan earth hour

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top