Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banteng Ride and Night Run 2022, PDIP Donasi 1.000 Sepeda dan 2.000 Sepatu untuk Guru dan Murid

PDIP menggelar kegiatan Banteng Ride & Night Run yang dikemas dalam bentuk sportainment berupa aktivitas bersepeda dan lomba lari di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (27/3/2022).
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 26 Maret 2022  |  13:16 WIB
PDIP menggelar kegiatan Banteng Ride & Night Run yang dikemas dalam bentuk sportainment berupa aktivitas bersepeda dan lomba lari di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (27/3/2022). - Istimewa
PDIP menggelar kegiatan Banteng Ride & Night Run yang dikemas dalam bentuk sportainment berupa aktivitas bersepeda dan lomba lari di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (27/3/2022). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sempat tertunda karena peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron, DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan Banteng Ride & Night Run yang dikemas dalam bentuk sportainment berupa aktivitas bersepeda dan lomba lari di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (27/3/2022).

"Minggu pagi, pukul 06.30 WIB, akan dilaksanakan sepeda gembira, tergantung kekuatan fisik, keliling GBK dan sekitarnya, 25 km, 50 km, 100 km. Minggu malam, ada lari santai mengelilingi GBK. Semua agenda dibawah koordinasi Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga”, kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (26/3/2022).

Hasto menjelaskan kegiatan Banteng Ride & Night Run ini masih dalam rangkaian peringatan HUT PDIP ke-49 dengan tema "bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya".

"Melalui kegiatan ini, PDI Perjuangan ingin mengajak masyarakat dan kader Partai untuk berolahraga, bergembira bersama. PDI Perjuangan ingin mengampanyekan kesehatan itu penting. Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi," ujarnya.

Wakil Ketua Panitia HUT PDIP ke-49 Pulung Agustanto yang menyebut, bahwa uang pendaftaran senilai Rp100 ribu akan didonasikan untuk membeli seribu sepeda kepada guru-guru dan dua ribu sepatu kepada siswa di daerah tertinggal.

"Ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap guru dan siswa di daerah tertinggal," jelas Pulung.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menyatakan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selalu mengajarkan bahwa hidup tidak hanya berpolitik atau mengejar kekuasaan tapi harus seimbang. Termasuk dengan memberi perhatian dan menyelenggarakan agenda olahraga.

Eriko berpesan dan mengimbau peserta Banteng Ride and Night Run untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top