Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesawat China Eastern Jatuh, Barang Pribadi Penumpang Ditemukan

Petugas evakuasi menemukan dan mengidentikasi barang-barang pribadi milik penumpang pesawat China Eastern Airlines yang jatuh di daerah pegunungan pada Senin (21 Maret 2022).
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 22 Maret 2022  |  13:30 WIB
Sebuah pesawat China Eastern Airlines terlihat di Bandara Internasional Beijing, China, 22 Juli 2020 - Antara/Reuters
Sebuah pesawat China Eastern Airlines terlihat di Bandara Internasional Beijing, China, 22 Juli 2020 - Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat Boeing 737-800 China Eastern Airlines rute Kunming-Guangzhou, menemukan dan mengidentikasi barang-barang pribadi milik penumpang.

"Terbaru tentang kecelakaan pesawat #MU5735: Barang-barang pribadi penumpang ditemukan di lokasi kecelakaan, termasuk dompet, kartu identitas, dan kartu bank. Penyelamatan sedang berlangsung," cuit sebuah media massa yang terafiliasi dengan pemerintah China, melalui akun Twitter @China_Focus, Selasa (22/3/2022).

Dalam cuitan tersebut juga diunggah beberapa foto barang-barang pribadi penumpang yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

Adapun, satu pesawat China Eastern Airlines mengalami kecelakaan setelah lepas landas dari Kunming, Yunnan. Pesawat itu jatuh saat menuju Guangzhou, yang berbatasan dengan Hong Kong.

Pesawat buatan Boeing bernomor MU5735 membawa 123 penumpang dan 9 awak itu jatuh di daerah perbukitan di Guangxi.

Pesawat langsung meledak sesaat setelah menghantam perbukitan, dilaporkan tidak ada yang selamat dari kejadian nahas tersebut.

Sementara itu, produsen pesawat Boeing menyatakan dukungannya untuk membantu penyelidikan atas jatuhnya pesawat China Eastern Airlines yang mengoperasikan Boeing 737-800.

Berdasarkan cuitan di akun Twitter resminya, @Boeing yang dikutip, Selasa (22/3), Boeing menyatakan akan berkomunikasi dengan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS dan menyiapkan ahli teknis untuk membantu penyelidikan yang dipimpin oleh Administrasi Penerbangan Sipil China.

"Pikiran kami bersama para penumpang dan awak China Eastern Airlines Penerbangan MU 5735. Kami bekerja sama dengan pelanggan maskapai kami dan siap mendukung mereka," ujar Boeing dari akun twitternya, Selasa (23/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boeing kecelakaan pesawat boeing 737 pesawat jatuh
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top