Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hampir 2 Pekan Isolasi Mandiri, Begini Kondisi Terbaru Gibran

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih menjalani isolasi mandiri sejak dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (4/3/2022) lalu.
Izzul Muttaqin
Izzul Muttaqin - Bisnis.com 17 Maret 2022  |  14:38 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19 - Solopos.com
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19 - Solopos.com

Bisnis.com, SOLO - Hampir dua minggu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjalani isolasi mandiri atau isoman setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (4/3/2022) lalu.

Kendati begitu, sejumlah kegiatan di Balai Kota Solo tetap diikuti Gibran secara online. Salah satunya rapat umum pemegang saham (RUPS) dan laporan tahunan BUMD Kota Solo yang dilaksanakan di Balai Kota pada Kamis (17/3/2022).

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA Pemkot Solo, Arif Handoko, mengatakan Gibran tampak segar bugar dan aktif mengikuti RUPS secara daring.

“Keadaannya baik-baik saja. Ya hanya batuk-batuk sedikit. Kami mendoakan yang terbaik untuk Pak Wali Kota. Semoga segera diberi kesembuhan,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (17/3/2022).

Sementara itu, saat ditanya lokasi Gibran menjalani isoman, Arif mengaku tidak tahu.

“Tapi kalau dilihat ketika Zoom, sepertinya Pak Wali Kota berada di Rumah Dinas Loji Gandrung,” terangnya.

Sebelumnya, berdasar hasil tes PCR yang dilakoninya pada Jumat (4/3/2022), Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19. Sejak itu ia pun menjalani isoman.

Sejumlah agenda penting juga terpaksa ia lewatkan. Salah satunya menghadiri undangan jumenengan Mangkunagoro X di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (12/3/2022), serta acara Dies Natalis UNS Solo dihadiri ayahnya, Presiden Jokowi, Jumat (11/3/2022).

Lepas dari itu, ini bukan kali pertama Gibran terpapar Covid-19. Pada pertengahan bulan Juli 2021 lalu, ia juga sempat terkonfirmasi positif virus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gibran Rakabuming Raka Covid-19 isolasi mandiri

Sumber : JIBI/Solopos.com

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top