Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pertemuan Jokowi dan Tony Blair, Begini Komentar Eks PM Inggris soal IKN Nusantara

Jokowi bertemu mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair di Istana Kepresidenan Bogor membahasa IKN Nusantara. Begini komentarnya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  05:47 WIB
Pertemuan Jokowi dan Tony Blair, Begini Komentar Eks PM Inggris soal IKN Nusantara
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Mantan PM Inggris Tony Blair saat menerima kunjungannya di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022). Dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi dan Tony Blair membahas soal ekonomi hijau dan IKN. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertem mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair di Istana Kepresidenan Bogor pada Selasa (8/3/2022) malam.

Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan, pembicaraan keduanya adalah membahas kondisi perekonomian Indonesia antara lain proses hilirisasi hingga rencana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Nusantara.

"Beliau [Tony Blair] banyak memberi komentar kepada Presiden. Setelah presentasi kami yang berikan di kantor pada siang hari, bahwa apa yang dibuat Indonesia betul-betul on the right track, dengan hilirisasi, dengan digitalisasi dengan pembangunan Ibu Kota baru," katanya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (8/3/2022).

Lebih lanjut, dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi Menteri BUMN Erick Thohir.

Sekadar informasi, Tony Blair merupakan Ketua Eksekutif dari Tony Blair Institute for Global Change yang juga aktif dalam B20 (Business 20) yang menjadi forum dialog resmi G20 dengan komunitas bisnis Global.

"Pertemuan dengan Tony Blair bekas PM Inggris, beliau membantu pemerintah kita untuk mengomunikasikan banyak hal karena beliau adalah utusan khusus Pemerintah Inggris untuk Timur Tengah," katanya.

Luhut juga meyakini bahwa Tony Blair punya pandangan yang sama dengan arah pembangunan Indonesia. 

"Juga Ibu Kota baru yang linked dengan tadi Integrity Industrial Park di Kalimantan Utara. Jadi saya pikir kita semua di jalur yang benar. Kita doakan saja agar semua berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan," tutur Luhut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi iknb tony blair
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top