Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sandiaga Uno Ajak Arab Saudi Investasi Kembangkan Kawasan Puncak

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menawarkan kerja sama untuk membangun kawasan Puncak kepada Arab Saudi.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  00:02 WIB
Sandiaga Uno Ajak Arab Saudi Investasi Kembangkan Kawasan Puncak
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menawarkan kerja sama untuk membangun kawasan Puncak kepada Arab Saudi.

Dalam unggahan Instagram-nya, Sandiaga Uno tengah menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi di Puncak, Bogor. Keduanya berdiri sembari memandangi matahari terbenam dari kejauhan.

“Inilah matahari terbenam di Puncak. Kami akan mengembangkan kereta gantung dan model transportasi baru yang ramah lingkungan seperti kendaraan listrik dan destinasi ekowisata yang akan kami pasarkan bersama dengan bagian selatan Saudi,” katanya pada Selasa (8/12/2022).

Menurutnya, kawasan Puncak merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara, khususnya dari Arab Saudi. Oleh karena itu, Menteri Pariwisata itu mengajak Pemerintah Arab Saudi agar bisa berinvestasi mengembangkan destinasi ekowisata di Bogor.

Termasuk berinvestasi di transportasi ramah lingkungan seperti kereta gantung. “Insyaallah akan memicu kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja khususnya bagi masyarakat Bogor,” katanya. Sandiaga menambahkan ekonomi baru pasca pandemi akan mengedepankan pada keberlanjutan lingkungan. Pemerintah, lanjutnya, membuka peluang usaha sebanyak-banyaknya dengan semangat kolaborasi dan inovasi.

“Itulah pariwisata yang saling menguntungkan bagi kita bersama. Saudi datang ke puncak dan orang Indonesia akan pergi umrah dan mengujungi wilayah selatan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi pariwisata arab saudi puncak sandiaga uno
Editor : Pandu Gumilar
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top