Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suasana Terkini di Rumah Pengusaha Arifin Panigoro Jelang Pemakaman

Arifin Panigoro meninggal di usia 76 tahun di AS, dikenal sebagai Raja Minyak Indonesia pendiri Medco Energi dan akan dimakamkan pada hari ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  11:30 WIB
Karangan bunga ucapan duka cita di halaman rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Griya Jenggala, Jakarta. Almarhum meninggal dunia di Amerika Serikat karena sakit. JIBI - Bisnis/Akbar Evandio
Karangan bunga ucapan duka cita di halaman rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Griya Jenggala, Jakarta. Almarhum meninggal dunia di Amerika Serikat karena sakit. JIBI - Bisnis/Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Arifin Panigoro tutup usia pada Minggu (27/2/2022) pukul 14.29 waktu Rochester Minneapolis Amerika Serikat (AS) atau pada Senin (28/2/2022) pukul 03.29 WIB.

Arifin meninggal di usia 76 tahun. Sosok yang dikenal sebagai Raja Minyak Indonesia ini juga merupakan pendiri Medco Energi.

Sekadar informasi, jenazah pendiri Medco Energi Arifin Panigoro tiba di Indonesia pada Selasa, (8/3/2022), disusul pnghormatan untuk almarhum yang dilakukan pukul 08.00–10.00 WIB.

“Jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka dan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga pada Selasa, 8 Maret 2022 pukul 11.00 WIB,” demikian mengutip keterangan yang diterima Bisnis, Selasa (8/3/2022).

Menurut pantauan Bisnis, rumah duka dan makam bertempat di Jl. Madrasah 2, Cilandak Timur, Jakarta Selatan dipenuhi deretan karangan bunga dari sejumlah tokoh dan pejabat pemerintah, mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, hingga Pendiri BukaLapak Achmad Zaky.

Adapun, rumah duka dalam keadaan tertutu (private) untuk media sehingga yang dapat menghadiri rangkaian prosesi pemakaman Arifin Panigoro hanyalah tokoh dan pejabat pemerintah di antaranya, tampak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Setiap pelayat yang hadir ke rumah duka akan diminta untuk melakukan rapid test swab antigen terlebih dahulu untuk mengecek keadaan kesehatan mereka.

Untuk diketahui, Arifin Panigoro adalah pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo yang mendirikan Medco Energi.

Arifin Panigoro memperoleh gelar Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1973 dan mendapatkan gelar kehormatan (doktor honoris causa) dari Institut Teknologi Bandung pada Januari 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arifin panigoro medco energi internasional
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top