Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pakai 4 Helikopter, Proses Evakuasi 8 Jenazah Karyawan PTT dari Lokasi Pembantaian KKB Papua ke RSUD Mimika

Delapan jenazah karyawan PTT yang menjadi korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, dievakuasi ke RSUD Mimika.
Petugas menggotong kantong jenazah korban pembantaian menuju mobil ambulans di Bandara Mozes Kilangin Timika, Senin (7/3/2022)./Antara
Petugas menggotong kantong jenazah korban pembantaian menuju mobil ambulans di Bandara Mozes Kilangin Timika, Senin (7/3/2022)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pada hari ini, Senin (6/3/2022) siang, delapan jenazah karyawan PT Palapa Ring Telematika (PTT) yang menjadi korban penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Tower BTS 3 Kampung Jenggeran, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, dievakuasi ke Timika.

Kedelapan jenazah itu selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Mimika guna kepentingan proses identifikasi dan visum, Senin (7/3/2022) siang.

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz Komisaris Besar Polisi Muhammad Firman di Timika, mengatakan proses evakuasi delapan jenazah karyawan PT Palapa Ring Telematika (PTT) itu berlangsung lancar dan aman.

Tim evakuasi terdiri atas sembilan personel Brimob Satgas Damai Cartenz berangkat dari Timika menuju lokasi para korban sekitar pukul 07.30 WIT menggunakan empat helikopter yang terdiri atas tiga helikopter sipil dan satu helikopter TNI AD.

Tim evakuasi kemudian memasukkan delapan jenazah ke kantong jenazah yang sudah disiapkan. Delapan jenazah para korban kekejaman KKB itu kemudian diangkut dengan helikopter menuju Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Selanjutnya, delapan jenazah itu dibawa ke Bandara Mozes Kilangin Timika dengan Pesawat Twin Otter milik maskapai Rimbun Air PK-OTJ dari Bandara Bilogai Sugapa.

Tim evakuasi menyiagakan empat mobil ambulans untuk membawa delapan jenazah itu ke RSUD Mimika.

Firman mengatakan delapan jenazah itu segera dilakukan proses identifikasi dan visum oleh pihak medis RSUD Mimika.

Dia memastikan delapan kantong jenazah yang tiba di RSUD Mimika itu merupakan para karyawan PT PTT yang ditembak KKB pada Rabu (2/3/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WIT di kamp lokasi tempat mereka mengerjakan perbaikan BTS 3 Telkomsel Proyek Palapa Ring Timur di Kampung Jenggeran, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak.

"Delapan kantong itu dipastikan berisi delapan jenazah. Kami belum mengetahui secara detail kondisi jenazah, nanti akan ditangani tim medis di RSUD Mimika," ujarnya.

Setelah proses identifikasi dan visum rampung, rencananya jenazah delapan korban penembakan KKB itu akan disemayamkan satu malam di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Timika.

Identitas delapan karyawan PTT korban penembakan KKB di Beoga, Kabupaten Puncak yaitu: Bona Simanulang, Renal Tentua Tagasye, Bili Galdi Balion, Jamaludin, Sharil Nurdiansyah, Eko Septiansyah, Bebei Tabuni, dan Ibo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper