Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2.756 Personel TNI-Polri Amankan Demo PA 212 di Kemenag Hari Ini

PA 212 menggelar demo di depan Kemenag dan menuntut agar Menag Yaqut Cholil Qoumas mundur dari jabatannya.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 04 Maret 2022  |  14:30 WIB
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengacungkan jari telunjuk dan ibu jarinya saat berjalan menuju ruang penyidik Satreskrim Polresta Surakarta, Kamis (7/2/2018). - Solopos/Kurniawan
Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengacungkan jari telunjuk dan ibu jarinya saat berjalan menuju ruang penyidik Satreskrim Polresta Surakarta, Kamis (7/2/2018). - Solopos/Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mempersiapkan 2.756 personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar Persaudaraan Alumni 212 dan sejumlah organsisasi masyarakat islam di sekitar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) pada Jumat (4/3).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya mendapat surat pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa terkait pernyataan Menag, Yaqut Cholil Qoumas soal gonggongan anjing.

"Dalam hal ini, Polda Metro tentunya akan memberikan layanan pengamanan terhadap masyarakat yang menyampaikan aspirasi di muka umum. Kemudian Polda Metro juga sudah mengantisipasi untuk kegiatan hari ini dengan melibatkan personel pengamanan sebanyak 2.756 personel gabungan," kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (4/3/2022).

Zulpan pun meminta kepada masyarakat yang akan melakukan aksi untuk tetap mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) di situasi Jakarta yang masih masuk dalam PPKM Level 3.

"Apalagi ini hari jumat, sebagian umat islam beribadah, solat Jumat dan sebagainya, agar tidak menganggu, jangan sampai membuat tidak nyaman masyarakat lain termasuk perkantoran yang ada di sekitar lokasi tersebut dan sebagainya," ujarnya.

Diketahui, sejumlah organisasi masyarakat islam akan melaksanakan unjuk rasa di di sekitar Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat. Unjuk rasa ini terkait pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal gonggongan anjing.

Aksi itu dimulai seusai ibadah salat Jumat atau sekitar pukul 13.00 WIB. Para pendemo menutut agar Yaqut mundur dari jabatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo polda metro jaya kemenag menag Aksi 212
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top