Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Miliuner Roman Abramovich Dikabarkan Ikut Negosiasi Rusia-Ukraina

Roman Abramovich turut membantu negosiasi antara Rusia dan Ukraina sebagai bagian dari upaya untuk mengakhiri perang yang sedang berlangsung.
Roman Abramovich/reuters
Roman Abramovich/reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Miliarder asal Rusia dan mantan pemilik klub bola Chelsea FC Roman Abramovich turut menanggapi permintaan Ukraina untuk membantu negosiasi antara Rusia dan Ukraina.

Dikutip melalaui laman Jerusalem Post, Abramovich turut membantu negosiasi antara Rusia dan Ukraina sebagai bagian dari upaya untuk mengakhiri perang yang sedang berlangsung.

Sekadar infomasi, delegasi dari Rusia dan Ukraina tiba di kota perbatasan Belarusia pada Senin (28/2) dan memulai pembicaraan yang bertujuan menemukan cara untuk mengakhiri pertempuran di Ukraina.

Abramovich pun diketahui memiliki hubungan dekat dengan komunitas Yahudi di Ukraina dan Rusia.

Duta Besar Ukraina untuk Israel Yevgen Kornichuk tidak akan berkomentar secara khusus tentang keterlibatan Abramovich dalam pembicaraan tersebut, tetapi mengatakan bahwa dirinya menghargai upaya dari miliarder tersebut.

"Kami menghargai siapa pun yang dapat membantu, jika dia memiliki pengaruh yang cukup," katanya, dikutip melalui Jerusalem Post, Senin (28/2/2022).

Produser film asal Rusia, Alexander Rodnyansky mengatakan pejabat pemerintah menghubungi dia dan anggota komunitas Yahudi lainnya di Rusia dan meminta intervensi sebagai cara untuk mencoba dan menyelesaikan konflik.

Alhasil, Rodnyansky melanjutkan bahwa dirinya berbicara dengan Abramovich untuk mendorongnya dalam memutuskan agar terlibat dalam upaya untuk membantu mencoba mengakhiri perang.

“Ukraina telah berusaha menemukan seseorang di Rusia yang dapat membantu menemukan resolusi damai. Mereka mencari bantuan dan Roman adalah orang yang memutuskan untuk membantu dan memobilisasi dukungan untuk resolusi damai," katanya.

Rodnyansky mengatakan bahwa meskipun pengaruh Abramovich terbatas, dirinya adalah satu-satunya orang yang dikenal akan menyetujui permintaan Ukraina sebagai perwakilan dari Rusia.

"Saya tidak tahu apakah akan ada dampaknya tetapi kami tahu Zelensky dan saya dari Ukraina dan mereka berterima kasih atas upaya tersebut," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper