Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perang Ukraina Rusia Membara, Begini Kondisi Terkini Ibu Kota Kyiv

Kementerian Dalam Negeri Ukraina melaporkan secara langsung kondisi yang terjadi di Ibu Kota Kyiv Ukraina setelah pasukan Rusia mulai merangsek masuk ke pusat kota.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 26 Februari 2022  |  14:14 WIB
Anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina berpartisipasi dalam latihan di bekas pabrik aspal di pinggiran Kyiv, Ukraina, Sabtu (19/2/2022). - Bloomberg/Ethan Swope
Anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina berpartisipasi dalam latihan di bekas pabrik aspal di pinggiran Kyiv, Ukraina, Sabtu (19/2/2022). - Bloomberg/Ethan Swope

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri Ukraina melaporkan secara langsung kondisi yang terjadi di Ibu Kota Kyiv Ukraina setelah pasukan Rusia mulai merangsek masuk ke pusat kota tersebut pada Sabtu (26/2/2022). 

Kementerian Dalam Negeri Ukraina dalam laman Facebook-nya '? menerangkan bahwa saat ini unit garda nasional Ukraina bersama angkatan bersenjata dan unit pertahanan teritorial sedang berjibaku di arah selatan dan tenggara negara itu. 

“Mereka juga melakukan sejumlah tugas untuk mengusir musuh di wilayah Kyiv yang berlangsung sejak kemarin pagi dan malam,” tulis pengumuman tersebut, Sabtu (26/2/2022). 

Pemerintah Ukraina mengklaim saat ini tenaga dan peralatan tempur Rusia di wilayah Ibu Kota sudah rusak parah. 

Di lain pihak, Rusia mulai mengerahkan pesawat tempur dan menembaki infrastruktur penting maupun milik militer Ukraina dengan menggunakan rudal jelajah. 

“Sekitar pukul 3.00 waktu setempat, terjadi upaya penyerangan terhadap salah satu unit militer NMU di wilayah Vinnytsia. Pos pemeriksaan ditembaki oleh mobil sipil yang mendekat dengan kecepatan tinggi. Ada tembakan terbuka sebagai tanggapan.”

Ukraina menyebut bahwa pasukan mereka mampu mengusir serangan musuh dan menimbulkan kerugian signifikan baik tenaga maupun peralatan Rusia. 

Saat ini, kementerian melaporkan bahwa dua target Rusia telah ditembak jauh di area pasukan gabungan. Ukraina juga menggunakan sistem rudal anti pesawat S-300 dan Su - 25 untuk melawan serangan Rusia. 

Selain itu, Su-27 Ukraina diklaim berhasil menyerang pesawat angkut IL-76 MD milik pasukan Rusia. Selain itu, Su-25 yang dioperasikan Rusia juga ditembak jatuh oleh pilot Su-27 Ukraina. 

“Pertempuran sengit saat ini sedang berlangsung di kota Vasylkiv di wilayah Kyiv, di mana penjajah berusaha mendaratkan pasukan udara.”

“Pertempuran aktif terjadi di jalan-jalan Kyiv. Di mana-mana musuh menerima penolakan yang layak dan menimbulkan kerugian,” tulis kementerian tersebut. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Perang Rusia Ukraina
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top