Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kronologi Kasus Viral Pelaporan Korupsi Dana Desa oleh Nurhayati 

Melaporkan adanya kasus korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa, perempuan bernama Nurhayati ini justru menjadi tersangka.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  05:57 WIB
Tangkapan layar video viral curhatan seorang wanita bernama Nurhayati, Kaur Keuangan Desa Citemu, Kecamatan Mundur, Cirebon, yang ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi
Tangkapan layar video viral curhatan seorang wanita bernama Nurhayati, Kaur Keuangan Desa Citemu, Kecamatan Mundur, Cirebon, yang ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi

Bisnis.com, SOLO - Nurhayati, Kaur Keuangan Desa Citemu, Kecamatan Mundur, Cirebon, ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi yang dilaporkannya sendiri.

Video berisi curahan hatinya mengenai kasus tersebut pun akhirnya viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut, ia mengaku kecewa dengan pihak kepolisian karena statusnya di mata hukum.

"Saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya terhadap aparat penegak hukum, di mana dalam mempertersangkakan (menjadikan tersangka) saya," ujar Nurhayati dalam video tersebut.

Bukannya dilindungi sebagai pelapor, Nurhayati justru ikut terjerat dalam kasus korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa berinisial S.

Padahal, menurutnya, ia sudah banyak membantu penyidikan kasus tersebut selama 2 tahun.

Namun pada akhir 2021, status Nurhayati berubah menjadi tersangka.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, Nurhayati ditetapkan menjadi tersangka sesuai dengan pasal 66 Permendagri Nomor 20 tahun 2018 yang mengatur terkait masalah tata kelola regulasi dan sistem administrasi keuangan.

Menurutnya, Nurhayati seharusnya menyerahkan uang tersebut kepada Kasi Pelaksana Anggaran. Bukan kepada Kepala Desa Citemu.

Meskipun hingga kini pihak kepolisian belum bisa membuktikan keterlibatan Nurhayati terkait uang korupsi yang dipermasalahkan.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi cirebon
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top