Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Human Initiative Sediakan Ambulans Gratis untuk Penderita Covid-19 di Jabodetabek

Meningkatnya tren kasus Covid-19 yang dipicu varian Omicron membuat kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan turut meningkat, termasuk mobil ambulans.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  17:19 WIB
Human Initiative sediakan ambulans gratis untuk penderita Covid-19. - Istimewa @pandemictalks
Human Initiative sediakan ambulans gratis untuk penderita Covid-19. - Istimewa @pandemictalks

Bisnis.com, JAKARTA - Meningkatnya tren kasus Covid-19 yang dipicu varian Omicron membuat kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas kesehatan turut meningkat, termasuk mobil ambulans.

Masyarakat yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dapat mengakses layanan ambulans safety mobile Covid-19 tanpa dikenakan biaya yang disediakan Human Initiative.

Pengantaran dilakukan ke sejumlah lokasi, yakni fasilitas kesehatan, rujukan antar rumah sakit, dan pemulangan pasien ke rumah.

Standar layanan yang dimiliki oleh program inisiasi Human Initiative tersebut, antara lain panggilan gawat darurat 24 jam, serta ambulans dilengkapi fasilitas kesehatan dan berstandar medis.

Bagi warga Jabodetabek yang ingin mengakses layanan tersebut, terdapat 2 syarat yang mesti dipenuhi. Pertama, mengisi data pribadi di form yang tersedia di situs https://bit.ly/FormConsentSafetyMobile-HI.

Kedua, pasien memberikan soft file dokumen kelengkapan layanan seperti hasil PCR tes atau tes antigen positif, KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Sebagai informasi, layanan akan berjalan setelah ada kepastian lokasi antar rumah sakit atau layanan kesehatan yang dituju dibuktikan dengan telah berkoordinasinya pasien dengan pihak rumah sakit atau layanan kesehatan.

"Layanan tersebut gratis. Pasien atau keluarga tidak diperkenankan memberikan tips atau hadiah kepada petugas kami," tulis Human Initiative dalam situs resminya seperti dikutip Jumat (18/2/2022).

Perlu juga diketahui, pasien atau keluarga berhak memberi umpan balik atas layanan yang diberikan di nomor kontak layanan. Berikut nomor panggilan darurat yang dapat dihubungi 0822-8800-8181.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ambulans Covid-19 omicron
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top