Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HPN 2022, Chairul Tanjung Singgung Media Jangan Asal Jual Konten!

CT beraggapan bahwa media perlu memahami pasar, kelola pasar, kelebihan, serta jangan menjual konten yang bertentangan dengan idealisme.
Chairul Tanjung / bankmega.com
Chairul Tanjung / bankmega.com

Bisnis.com, JAKARTA – Konglomerat Chairul Tanjung mengimbau agar industri media mampu untuk bertahan secara mandiri dalam menghadapi tantangan yang ada ke depannya.

Menurutnya, dalam menjalankan perusahaan media terdapat dua fungsi yang harus diperhatikan yaitu idealisme dan bisnis, sebab kedua fungsi tersebut dapat membantu perusahaan untuk terus bertahan.

“Dua kutub ini tidak seperti minyak dan air, sehingga tidak berarti keduanya tidak bisa digabungkan, mereka bisa berjalan beriringan dengan beberapa hal yang perlu diperhatikan,” ujarnya dalam Konvensi Media Massa Hari Pers Nasional (HPN) 2022, dikutip melalui Youtube Dewan Pers Official, Selasa (8/2/2022).

Chairul melanjutkan, setiap pemain harus bisa mandiri dan tidak selalu berharap dengan bantuan oleh orang lain, sebab dinilainya bisnis merupakan peristiwa individu.

“Bisnis harus tetap jalan, tetapi perlu diingat peristiwa bisnis adalah peristiwa individu, bukan peristiwa kelompok sehingga perlu digarisbawahi bila ingin bertahan di bisnis jangan berharap bantuan dari orang lain, berdirilah di atas kaki anda sendiri,” tuturnya.

Dia mengingatkan, agar perusahaan media tetap menjunjung idealismenya dalam menghadirkan konten yang ingin dibagikan sehingga kedua fungsi itu dilakukan secara beriringan, bukan untuk melebur salah satu fungsi.

“Perusahaan media perlu memahami pasar, kelola pasar, kelebihan kalian, serta jangan mengorbankan idealisme untuk bisnis yaitu menjual konten yang bertentangan dengan idealisme anda untuk mendapatkan bisnis semata,” ujar Chairul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper