Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KSAD Dudung Beberkan Alasan Rekrut Santri Jadi Prajurit TNI

Jenderal Dudung menyatakan keunggulan seorang santri yang bakal direkrut jadi anggota TNI antara lain memiliki bekal ilmu agama, baik dari segi aqidah maupun dari sisi akhlak.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 07 Februari 2022  |  15:52 WIB
Letjen TNI Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 November 2021 / Youtube Setpres
Letjen TNI Dudung Abdurachman resmi dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 17 November 2021 / Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman mengungkapkan alasan dirinya ingin merekrut santri lulusan dari pondok pesantren agar bergabung menjadi prajurit TNI.

Menurut Dudung, keunggulan seorang santri yang bakal direkrut jadi anggota TNI antara lain memiliki bekal ilmu agama, baik dari segi aqidah maupun dari sisi akhlak.

Dudung menyebut seorang santri lulusan pondok pesantren diyakini bisa mengajarkan ilmu agama yang baik kepada masyarakat maupun TNI serta mengajarkan agar cinta kepada bangsa dan negara Indonesia.

"Saya akhirnya membentuk ada prajurit TNI di sana yang kebetulan lulusan pesantren yang mereka itu masuk, kemudian bisa mengajarkan cinta kepada bangsa dan negara," tutur Dudung di sela-sela acara Coffee Morning Pimpinan Redaksi Media dan Kasad TNI di Jakarta, Senin (7/2/2022).

Selain itu, Dudung mengemukakan bahwa santri juga memiliki bekal agama untuk menangkal ajaran radikal yang belakangan ini tengah marak di Indonesia.

"Sehingga nanti para santri bisa masuk ke berbagai kelompok untuk masuk ke ajaran radikalisme juga termasuk," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ksad Dudung Abdurachman
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top