Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pfizer Tempati Urutan Ke-4 World's Most Admired Companies Versi Fortune

Pfizer menempati urutan ke-4 World's Most Admired Companies versi Fortune mengungguli Disney, Starbucks, dan Netflix serta berada di belakang Apple, Amazon dan Microsoft.
Logo perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Pfizer/fiercepharma
Logo perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, Pfizer/fiercepharma

Bisnis.com, JAKARTA - Pfizer, perusahaan farmasi raksasa yang berbasis di Amerika Serikat (AS) sukses menempati posisi keempat dalam daftar World's Most Admired Companies atau Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia versi majalah Fortune.

Pfizer mengungguli Disney, Starbucks, dan Netflix, dan berada di belakang Apple, Amazon dan Microsoft. Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari peran Pfizer yang telah mengembangkan vaksin Covid-19, yang telah menyelamatkan jutaan nyawa.

Sebelumnya, Pfizer juga pernah masuk ke dalam daftar World's Most Admired Companies dengan menduduki posisi ke-12 pada 2002. Beberapa tahun setelah pil Viagranya disetujui untuk mengobati disfungsi ereksi.

Prestasi ini tentu menjadi titik balik bagi perusahaan yang memproduksi vaksin Covid-19 terbanyak di dunia. Pada 2019, reputasi sektor farmasi mencapai titik terendah sepanjang masa, menjadikannya industri yang paling tidak populer dari 25 industri yang dilacak oleh lembaga survei Gallup. Demikian dilansir dari Axios pada Kamis (3/2/2022).

Kala itu, hanya 27 persen orang AS yang memiliki opini positif terhadap bisnis farmasi pada 2019 setelah serangkaian kenaikan harga obat yang cukup terkenal, sedangkan 58 persen memiliki opini negatif.

CEO NYC Health Business Leaders Bunny Ellerin, yang sebelumnya bekerja pada branding obat menilai, kemampuan Pfizer untuk mengeluarkan vaksin ke publik dalam waktu singkat benar-benar memberi industri farmasi cara untuk merehabilitasi reputasi yang sempat buruk itu.

Berikut daftar 10 besar World's Most Admired Companies versi Fortune

1. Apple

2. Amazon

3. Microsoft

4. Pfizer

5. Walt Disney

6. Berkshire Hathaway

7. Alphabet

8. Starbucks

9. Netflix

10. JPMorgan Chase.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper