Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskon 50 Persen untuk Lulusan S1 Cumlaude Kuliah S2 di FIA UI

Lulusan S1 yang lulus dengan predikat cumlaude maupun lulusan berprestasi mendapat potongan 50 persen dari uang pangkal yang ditetapkan untuk program S2.
Gedung Rektorat Universitas Indonesia./Antara-Feru Lantara
Gedung Rektorat Universitas Indonesia./Antara-Feru Lantara

Bisnis.com, DEPOK - Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) Profesor Dr Chandra Wijaya menyatakan, bagi alumni yang lulus dengan predikat cumlaude maupun lulusan berprestasi mendapat potongan sebesar 50 persen dari uang pangkal yang ditetapkan.

"Khusus bagi lulusan S1, dapat melanjutkan studi ke jenjang S2 di FIA UI tanpa harus mengikuti ujian TOEFL maupun TPA, namun tetap harus mendaftar pada SIMAK UI," kata Chandra Wijaya dalam keterangannya di Depok, Rabu (2/2/2022).

Dia berharap lulusan dapat memberi karya terbaiknya kepada keluarga, bangsa dan negara sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing.

Selain itu, para lulusan diharapkan tidak hanya menjadi pencari kerja, namun bisa menjadi seorang job creator yang bermanfaat bagi orang lain.

"Setelah menyandang status sebagai alumni FIA UI, para lulusan dapat memberikan m kembali kepada almamater berupa resensi dan masukan kepada FIA UI dalam pelaksanaan tracer study dan penilaian oleh pimpinan kerja alumni," katanya.

Para lulusan dapat terus meningkatkan kompetensi dan daya saing dengan terus belajar, karena kegiatan belajar adalah kegiatan sepanjang hayat untuk dapat meningkatkan daya saing yang ada.

Pada semester gasal tahun akademik 2021-2022, FIA UI meluluskan 153 wisudawan (115 wisudawan program sarjana, 35 wisudawan program magister, serta 3 wisudawan program doktor).

Hasil ini tidak jauh berbeda dari pencapaian lulusan di semester genap sebelumnya, dengan lebih dari 50 persen lulusan berpredikat cumlaude.

Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan Dr Fibria Indriati menyatakan dari lulusan tersebut, 76 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude, 74 wisudawan berpredikat sangat memuaskan, serta 3 orang dengan predikat memuaskan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper