Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tahun Baru Imlek, Erick Thohir Berharap Masyarakat Bisa Jaga Bhinneka Tunggal Ika

Menteri BUMN Erick Thohir mengimbau masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan di dalam Bhinneka Tunggal Ika.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 02 Februari 2022  |  17:20 WIB
Tahun Baru Imlek, Erick Thohir Berharap Masyarakat Bisa Jaga Bhinneka Tunggal Ika
Tampilan layar menampilkan Menteri BUMN Erick Thohir /Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengimbau masyarakat Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan di dalam Bhinneka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir pada saat bersilaturahmi dengan umat Tionghoa yang telah merayakan Hari Raya Imlek 2022 di beberapa Vihara.

Erick menjelaskan bahwa Bhinneka Tunggal Ika merupakan simbol persatuan di tengah perbedaan masyarakat Indonesia. Menurutnya, seluruh warga harus menghargai perbedaan yang dapat menjadi sumber kekuatan Indonesia.

"Bhinneka Tunggal Ika adalah sebuah karya nyata dari bangsa Indonesia, bahwa perbedaan adalah kekuatan dari bangsa kita. Kita harus jaga terus silaturahim, saling menghormati bahwa perbedaan itu adalah kekuatan,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu (2/1/2022).

Menurut Erick, jika masyarakat menjaga kerukunan dan persatuan maka perekonomian Indonesia juga dinilai bisa ikut merangkak naik."Tidak mungkin ekonomi kita dapat tumbuh kalau masyarakat sendiri tidak menjaga kerukunan. Ini menjadi penting," katanya.

Erick optimistis Tahun Baru Imlek 2022 ini menjadi kebangkitan bangsa Indonesia, sebagaimana yang ada pada tema Imlek tahun 2022 yakni Macan Air yang melambangkan simbol keberanian dan suci.

“Gong XI Fa Cai selamat tahun baru Imlek, tentu di tahun macan air ini adalah tahun yang justeru harus menjadi kebangkitan bangsa kita karena macan tentu simbolnya berani, air tentu teduh, dingin, bersih, suci," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN imlek erick thohir
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top