Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bill Gates dan Rockefeller Kirim Surat, Tawarkan Hal Ini ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat dari sederet yayasan sosial milik orang-orang kaya dunia seperti Bill Gates hingga Rockefeller Foundation.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  13:17 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, Senin (27/9/2021)./Antara  ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi terkait laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti, Senin (27/9/2021)./Antara ANTARA - Fianda Sjofjan Rassat.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat dari sederet yayasan sosial milik orang-orang kaya dunia seperti Bill Gates hingga Rockefeller Foundation.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut mengatakan, sebanyak 40 perusahaan hingga tokoh dunia meminta Presiden Jokowi menghadiri pertemuan di Bali pada April 2022.

Pertemuan ini untuk membahas sejumlah isu yang berkaitan dengan perubahan iklim, sampah plastik hingga perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Saya bingung tiba-tiba ada sekian puluh foundation dunia yang besar-besar, sebut saja Rockefeller, Bill Gates semua menulis surat ke Presiden mereka ingin berkumpul di Bali bulan April untuk membantu Indonesia di bidang perubahan iklim,” kata Luhut dalam sambutan Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2022, Rabu (19/11/2022).

Luhut juga mengatakan, sejumlah perusahaan telah berinisiasi untuk membahas sejumlah kemajuan bisnis dan mendorong UMKM Indonesia.

“Juga UMKM, jadi Presiden bilang kepada saya kenapa bisa datang tadi malam. Kata saya tidak tahu pak, tapi mereka minta izin apakah Presiden nanti bersedia untuk bertemu mereka, kata Pak Jokowi 'ini kalau ada UMKM saya bersedia pak Luhut mau sehari-dua hari',” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu merupakan bukti bahwa Jokowi memiliki perhatian besar terhadap UMKM. Selain itu, UMKM RI juga mendapatkan perhatian besar dari dunia.

"Itu menarik, mereka tanda tangan semua, ada Rockefeller Foundation, Bill Gates, ada hampir 30-40 fondation dunia, yang itu kalau dikumpul-kumpul nggak tau bisa lebih besar dari GDP negeri kita ini," ujarnya.

“Tulang punggung kita sebenarnya adalah UMKM. Kita ingin ekonomi di bawah itu jalan. Jadi sekarang dengan adanya Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Ini akan memainkan peran yang sangat penting,” tandasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm bill gates Luhut Pandjaitan
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top